Selasa, 22 Januari 2013

[TIPS] bumil enjoy saat perjalanan jauh



Berkaitan dengan posting yang ini,,kayanya ga afdol kalo saya ga ngasih tips biar bumil bisa enjoy selama perjalanan jauh kaya saya kemaren…
Total perjalanan dari bandung-pangandaran itu kan antara 6-8 jam..dan udah taulah yah penyakit bumil itu gampaaaang banget pegel-pegel..nah ini tips saya selama perjalanan kemaren, monggo di cek en ricek kalo berkenan :


1. Bawa 2 bantal!! 

saya waktu itu bawa bantal leher ama bantal biasa buat ganjel punggung..karena ga sempet motoin tuh dua bantal..bentuknya kurang lebih kaya gambar dibawah ini laahh…
ngambil gambar dari sini

bantal biasa punya saya tuh emang bentuknya smile gituuh..kaya gambar ini nihh..(ngambil gambar dari sini)



jadi selama di mobil,,enak-enak aja duduknya..penting lhoo buat nyaman duduk selama perjalanan


2. Banyak istirahat

Karena durasi perjalanan yang lamaaaa..pas berangkat itu ampe 2 kali istirahat,,jadi ada waktu buat peregangan, pipis (maklum beseeer boook), dan menghirup udara segaarr…
Pulangnya karena bareng keluarga, lebih sering lagii..hihihihi..tapi kondisikan ajaa..kebanyakan saya istirahat karena pengen pipiiiss

3. Bawa bekel makanan buat ngemil

Hahaha..ini nih yang paling asoooyy..selama diperjalanan tuh kerjaan saya kalo ga tidur yah pasti ngemiiiiilll…dan alhamdulillah saya ga ampe ngalamin mual tuh..pokoknya perut kenyang hati senaaaang!

Kayanya segitu aja tipsnya..nanti kalo ada tambahan saya update lagi dehh..hihihi

Atau ada yang berminat nambahin sesuai pengalamannya sendiri? :))

Bumil On Vacation



Jadiii..di akhir tahun 2012 kemaren itu pas usia kehamilan masuk minggu ke 29an, ada acara family gathering gituh dari kantor ke pangandaran..Karena kakang cuamih ga bisa cuti dan berakibat ga bisa ikutan, jadilah saya masuk kategori single ladies..:k:

Berangkat jam 10 malem tanggal 26 desember 2012 dari bandung, dan nyampe di pangandarannya jam 5 subuh besoknya..dan itu jalan santai ya ceritanyaa..karena oh karena belum bisa cek in noh, jadilah qta memutuskan bakal ke green canyon dulu, yang ternyata gagal dan malah keterusan jalan ampe batu karas..dan itu 2 jam aja booook perjalanannya…fiuuuuhh…

gimana kondisi si #boy saat itu?alhamdulillah doi perkasa sekaliii,,,jadinya emaknya pun ga ada keluhan berarti selama perjalanan..alhamdu?lillaaaaah…:j:

Nyampe sana, ternyata garis pantai batu karas pendek yaaa :n: jadi ya gitu deeeh ga seheboh yang udah dibayangin..cuma emang tempatnya lebih sepi dari pantai di pangandaran sih..disana qta sarapan,leyeh-leyeh dan tentunya foto2 .



Kurleb 1.5 jam disana,,kita bubar deh dan siap menuju hotel..udah lengket sekalsky badan ini,pengen cepet mandi dan rebahan tentunyaaaa..

Qta disana nginep di hotel ini, kalo mau mantai tinggal nyebrang jalan aja..dan ternyata pas nyampe sana, kamar yang mau saya dan 3 orang cewek-cewek lainnya tempatin belum siap aja doooong..jadilah qta nunggu dulu..sampai akhirnya bisa masuk jam 12an gitu..dan langsung pada gantian mandi..eykeu?rebahan jadi prioritas utama duluuu..hehehe

Total qta nginep disana 2 malem,,dan rencana cek out hari sabtunya tgl 29 des..
Alhamdulillah acara gatheringnya seru dan lancar, eykeu dapet doorprize pula..alhamdulillaaaahh.. :k:
walopun ada dikiiiiit kebetean siih…:m: yah wajar sih, nothing is perfect pan yaa..

ini dia the single ladies..hohoho

Dan senengnya pas hari sabtu itu kakang suami nyusul bareng keluarga!horeeeeeeyyy…salut deh, mereka bener-bener jemput akika doang gitu looohh..pada berangkat jumat malem, nyampe sabtu dini hari langsung masuk penginapan dan sabtu sorenya langsung capcus lagi ke banduuung..takut keburu kejebak ama ramenya pangandaran pas akhir tahun boooookk…



Dan jangan salah, walopun waktunya singkat gitu, eits acaranya padet aja buuu..soalnya pada sempet berenang + maen-maen air di pantai ampe bosen, trus sempet ke cagar alam, trus ampe nyari oleh-oleh juga dan tentunyaa sempet dong menikmati seafood nya..sluuurrrrrppp…

 

Dan sekarang gara-gara posting ini, jadi pengen jalan-jalan lagiiiiii..duuh ini makin gede perut kok malah makin bernafsu jalan-jalan siiih... :n:

ntar yaaa kalo cerita tentang pangandaran dan akomodasinya ekeu masukin di blog jalan-jalan aja kali yaaa..biar rame tuh blog hehehe


Notes :
#boy --> panggilan buat dedek bayi di dalem perut iniiih :)

Kamis, 17 Januari 2013

24th!!!

16 Januari 2012....


Alhamdulillaaaaaaah...

Masih dikasih nafas sampai detik ini...
Masih dikasih kesempatan untuk melihat rintik hujan di pagi ini...
Masih dikasih nikmat sehat sampai saat ini...

Alhamdulillah ya Allah..
24 tahun sudah saya diberikan kenikmatan oleh-Mu...kenikmatan yang tiada hentinya..
sampai saya tak bisa menyangkal "nikmat Tuhan mana lagi yang engkau dustakan?"



Alhamdulillah....
Terima kasih Allah..terima kasih....


 




P.S:

Thanks a lot hubbyyyyy untuk surprise cheesecakenyaaa...kirain ga akan ada acara tiup lilinnya taun ini..hohoho...makasih sayaaaang *hugs*

Jumat, 04 Januari 2013

Manajemen by Amplop

pernah denger istilah itu?

pertama kali saya tau kayanya dari linimasa nya akun aidil akbar deh, doi financial planner gituuh..dan doi malah udah nerbitin buku yang khusus ngebahas hal satu ini..tapi sayang saya nyari-nyari di toko buku udah ga pernah nemu.
Jadi konsepnya itu,,manajemen keuangan dengan ngebagi berdasarkan pos-pos kebutuhan dan dimasukin ke amplop..katanya sih itu cara kuno yaa,but it’s works (untuk sebagian orang tentunyaah).
Nah karena saya itu type orang yang suka ikut-ikutan, saya coba deh ngatur keuangan Negara dengan cara yang sama, tentunya manajemen by amplop ala saya yaaah bukan yang sama persis ala aidil akbar..trus akhirnya gimana?sedikiiiiit berhasil..hahaha..dan jujur aja sang kepala Negara ga suka ama cara saya itu, katanya rempong deh keliatannya..Akhirnya yah campur aduk juga, ada yg langsung masuk rekening heuseus, ada juga yang masih di amplop-amplopin..

trus inti saya ngangkat topik ini apa siiih?

belum sampai ke inti kaliii..wong tadi pembukaan dulu aja koook #kalem

jadiiii…saya tuh type yang boros banget ama uang jajan pribadi, kalo uang Negara keseluruhan sih masih bisa ke handle dan terkontrol dengan baik..tapiii kalo uang jajan pribadi kadang lenyap tak berbekas gitu aja..padahal saya selalu coba konsisten buat nyatetin pengeluaran yang berhubungan ama uang pribadi itu lho. Tapi nyatanya selalu bochor dan bochor (tolong dibaca dengan logat iklan cat tembok itu ya :p)
Sampai akhirnya saya kepikiran buat nerapin “manajemen by amplop” itu ke uang jajan pribadi pas awal desember kemaren, dan setelah sebulan berlalu yuk kita review ..

the rules :

  • disediakan 20 amplop untuk 20 hari kerja berisi uang jajan per hari itu..semua sama rata!
  • uang jajan hari itu diambil berdasarkan nomor hari yang tertera di amplop, misal uang jajan untuk hari ketiga yah ngambilnya dari amplop no 3 bukan nomor yang lain
  • kalo ada uang jajan yang bersisa, balikin lagi ke amplopnya..tapiiii kalo saya akhirnya masukin ke toples yang berfungsi sebagai celengan..hihihi..intinya sih ga boleh dipake buat nambahin uang jajan di hari berikutnya
  • setiap minggu hitung sisa uang jajan itu, dan penggunaannya bebas buat apa ajaa..
the results :

IT’S WORK for me!!

setelah berbulan-bulan ngerasa uang jajan pribadi ga pernah cukup karena sebelum tanggal gajian udah sekarat, akhirnya bulan kemaren masih bisa bernafas di akhir bulaaaan…horeee!
malah jadi suka bangga sendiri pas tiap akhir minggu ngitungin sisa uang jajannya,,ga nyangka diriku bisa sehemat ituuuu *elap air mata*
ciyus lhoo,,dengan cara kaya gitu, bikin saya bener-bener ketat ngeluarin uang jajan dalam sehari tapi tetep kenyaaaang..>.<

jadilah mari lanjutkan manajemen ini untuk sebulan kedepan…semangaaaat! *kepal jari-jari tinju ke udara*

salam hangat untuk 2013


Udah masuk hari ke 4 aja di tahun baru inii..semoga 361 hari kedepannya penuh warna kaya gambar diatas..
mau ngeflashback 2012 per bulan kaya postingan ini ditahun lalu,,kok yaa males membuncah dalam diri inii..*bahasa apa pula itu membuncah :p*
yang pasti 2012 ituuu..resolusi utama saya untuk KAWIN eh NIKAH tercapai sudah...alhamdulillaaaahh..
ga nyangka aja, obrolan iseng dulu pas masih awal pacaran ama kakang suami di tahun 2006 tentang " qta nikah 2012 aja yah" bisa kesampean...padahal asli itu obrolan iseng belaka! yang akhirnya malah jadi obsesi si wanita untuk nikah di 2012 juga sih gara-gara takut kiamat..huahahaha

dan alhamdulillah juga dikasih "bonus" tambahan di tahun 2012 yaitu berbadan dua! ya ampuuuunn..nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan coba?

jadi saya tutup 2012 itu dengan ucapan syukur lahir bathin...alhamdulillah banget-nget-nget...

Nah masuk 2013,,muncul resolusi di otak..banyak banget pengennya!intinya pasti pengen lebih baik lah yaaa...

tapi ada 2 point penting yang bakal saya umumin disini, dan semoga jadi pengingat terus ampe pergantian tahun kedepannya...yaitu...

BABY BOY LAHIR sempurna, mulus dan sehat!
..........
dan
..........
PUNYA RUMAH 

semoga dengan saya nulis disini, jadi tercambuk buat berusaha lebih keras biar resolusinya kesampean..amiiin amiiiiiin...