Senin, 18 Desember 2017

Tentang UMROH

Kalo ditanya “mau umroh ga?” pasti jawabannya MAU.BANGET..

tapi pas ditanya “ kapan?” jawabannya adalah “ insyaallah pas ada rejeki nya”

trus beneran diniatin nabung khusus umroh ga?

NAH ITU DIA.. ga ada...HIKS

jadi niat saya dan suami itu bener-bener cuma niat di hati..tapi masih lemah di realisasi -__-“

sampai akhirnya rejeki itu datang..melalui program kantor saya.. ALLAHUAKBAR

Jadi sedikit cerita dulu nih, dikantor saya itu mulai tahun 2016 kemarin ada program tahunan baru yaitu program umroh untuk karyawan..jatahnya 2 orang per tahun..Nah udah ada deh tuh urutannya kapan dan siapa karyawannya berdasarkan lamanya kerja disini..

Flashback ke postingan yang ini, terhitung 6 tahun sudah saya jadi karyawan dikantor ini (WOW ga kerasa haha)..masih keitung “sebentar” sebenarnya sih..cuma kan seiring berjalannya waktu banyak senior-senior yang resign tuh, jadilah saya ada diurutan ke 5 alias berangkat 2018..

Qadarullah..karyawan di urutan 4 minta di pending dulu keberangkatannya..karena masih punya bayi yang menyusui..dan doi mau berangkat ama istrinya, jadi mending nunggu setaun dulu katanya..
Nah disinilah kesempatan EMAS itu datang..karena saya jadi naik urutan dan masuk ke jatah 2017... ALHAMDULILLAH...

..dan kegalauan datang karena bingung mau bareng suami atau ga..tapi pas dipikir-pikir lagi, mumpung saya nya gratis kan dari segi biaya jadi lebih ringan ya, trus partner dari kantor juga bapak-bapak..pas lah kalau suami ikut..jadilah berangkat dari tanggal 8 - 16 november kemarin...Alhamdulillah ya Allah..bener-bener masih ga nyangka sih, dan ampe sekarang masih belum move on..



Pantesan ya yang udah kesana tuh, pasti pengen balik lagi balik lagi..karena sekarang saya ama suami kaya gitu perasaannya..mudah-mudahan dikasih rezeki lagi buat kesana komplit bareng anak-anak..Amiiiiiiin...

Jumat, 15 Desember 2017

#JumatSyariah | Tata Cara Mandi Wajid

Assalamualaikum...

Katanya biar rajin ngeblog nya..harus punya tema per hari deh, biar jelas tema postingannya gitu..mah di hari jumat ini..saya mau mulai ah hastag #JumatSyariah..

Tapi disclaimer dulu ya..berhubung saya bukan ustadzah..lulusan pesantren juga bukan..murni saya share karena pengetahuan yang saya dapet aja dari pengajian kantor..

Dishare karena materinya menggelitik dan kadang saya juga baru tau..hiks :((
Jadi ini juga sekaligus reminder notes buat saya..

........
........

Minggu ini, materi ngaji nya sebenernya tentang bersuci..terutama tentang wudhu..
Nah ada nyambungnya ke mandi wajib deh, dan menurut ustadz nya : sayang banget kalau ampe tua nanti qta ga pernah tau tata cara mandi wajib yang benar sesuai ajaran Rasul, padahal bisa banget usaha dengan belajar gitu..

Dan disitu juga saya jadinya baru tau..oooohhh ini toh tata cara nya tuh..karena ternyata banyak yang ke skip gtu lho..hikksssss

Dan setelah kita tau ilmunya,, tapi ga diamalkan..maka sebenernya mandi wajib kita ga sah --> yang artinya kita belum bersuci --> yang artinya shalat kita pun ga sah..duh ngeri >.<

Jadi ini dia tata cara mandi wajib yang benar :



Semoga kita bisa mengamalkannya ya..terutama buat para suami-istri nih...:D


Kamis, 30 November 2017

#FIKSI : NAMAKU LARAS (Part 1)

Sebut aku laras, tentu bukan namaku yang sebenarnya.

Sekarang ini diluar sana, di dunia maya ramai sekali para wanita mencaci maki para PELAKOR yang artinya Perebut Laki Orang. Dan karenanya, aku jadi tergelitik untuk menceritakan kisahku..

kisah menjadi istri kedua..

-----------


Aku adalah anak perempuan satu-satunya dikeluarga, kakak dan adikku semuanya laki-laki. Jadilah, masa depanku sudah ditentukan sejak awal oleh orang tuaku. Umur 17 tahun, aku dijodohkan dengan seorang pria. Yang menurut orang tua ku, dia itu mapan. Tentu aku menolak, aku katakan bahwa aku memiliki pria lain yang kucintai. Tahu apa yang menjadi jawaban orang tua ku?

“Nanti kau pun akan mencintai suamimu”



5 tahun berlalu pernikahan itu, aku tak kunjung hamil..
begitu pun rasa cinta, tak pernah tumbuh dalam hati. Yang kurasakan hanya penderitaan karena terus berpura-pura..kuceritakan pada orang tua ku, ku pinta izin mereka untuk menyudahi semuanya sebelum terlambat. dan tahukah apa yang mereka katakan?

“Malu mama punya anak janda, sekarang kamu balik lagi ke rumah suamimu !”

sejak itu aku tau akan seperti apa masa depanku



bersambung...




UNTOLD STORY : Pindah Rumah (Lagi)

Terakhir posting januari 2017..yang berarti 10 bulan sudah saya hiatus dan ga pernah nulis lagi di blog..
Padahal udah kece ya resolusi awal tahunnya : posting tiap bulan #PALSUABIS -__-“
benarlah adanya, manusia hanya berencana..keMALASan juga lah yang menentukan #eaaaa

Jadi, karena kayanya 2017 ini tinggal menghitung hari..saya baru ngeh kalo ternyata saya belum cerita tentang PINDAH RUMAH..
Masih inget drama rumah yang ini?
Nah ternyata dramanya ga tamat disitu, ada lanjutannya dan dramanya penuh lika-liku yang tentunya saya udah males ceritain disini..dan juga untuk menjaga perasaan pihak lain yang nanti deh pasti ngerti setelah baca ampe baris terakhir.. *sok misterius*
Jadi akhir tahun 2016, saya dan suami mengalami kegalauan luar biasa setelah puncak dari drama rumah terjadi..galau karena mau dilunasin (Alhamdulillah ada rezekinya) eh taunya ada fakta mengejutkan atau memilih say goodbye aja ke si rumah pertama kami itu..
Dan kegalauan kami terjawab dengan pertolongan kakak ipar yang bersedia over-kredit si rumah..Alhamdu?lillah…hal ini tentu saja setelah kakak ipar mengetahui segala drama yang ada, makanya demi menjaga perasaannya..ga mungkin saya ceritain detail disini..
Okey, lanjut…
Setelahnya dengan modal NEKAD, saya dan suami membangun rumah dari nol di lokasi yang semakin dekat dengan orang tua saya..long story short, setelah 3 bulan pembangunan, akhirnya kami resmi pindah rumah >.<

Sebenernya dari sisi lokasi, rumah yang sekarang makin naik ke gunung yang tentunya makin jauh dari kota..tapi karena makin deket ke orang tua, bibi yang ngasuh anak, jadi support system disini lebih kuat dari rumah sebelumnya..dan Alhamdulillah BETAH sampai detik ini…urusan capek bolak-balik kerja mah itu RESIKO ya sis..semoga fisik makin dikuatkan aja itu mah XD

sekarang tiap hari jadi liatnya gini di depan rumah :D