Kamis, 26 Januari 2017

#NHW MIIP Batch 3 : Menuntut Ilmu

Jadi sesuai dengan resolusi taun ini yaitu menjadi mama yang lebih sabar dan baik..tentunya harus didukung dengan ILMU dong yaa..teori sih udah banyak, tapi memaksakan diri untuk mendalami teori-teori itu trus PRAKTEK nya yang susah…dan menurut saya yang paling susah adalah ilmu tentang MANAJEMEN, yang kalo saya bagi nih ya jadi

1.       Manajemen waktu..antara kerja di kantor, ngurus anak, ngurus suami dan ngurus rumah…ya Allah kadang 24 jam tuh ga cukup deh, kadang ketika saya totalitas di kantor, eh suami dan anak kok terkesan dapet sisanya..padahal kan ya Kemuliaan yang utama seorang ibu itu adalah untuk anak dan suaminya
sumber 

2.       Manajemen Emosi terutama emosi ke suami dan anak..apalagi pas udah capek luar biasa, beuh itu ya emosi kaya gampang banget tersulut..astagfirullah..padahal ya katanya HAPPY MOM = HAPPY FAMILY..makanya pengendalian emosi saya ini harus banget dibenerin deh, karena kalo saya lagi bĂȘte kerasa kok aura dirumah tuh mendadak suram..dan saya juga percaya ketika suasana hati baik, maka suasana rumah juga bakal lebih bahagia..

sumber

3.       Manajemen Keuangan..dan akhirnya ke masalah finansial juga..karena gimana pun seorang ibu itu kan selalu jadi Menteri Keuangan ya di keluarganya,,dan kadang terlalu sulit memilih antara NEEDS VS WANTS ..ah dasar perempuan, gitu katanya hehe
sumber


Karena itu lah, PR saya banyak banget di ilmu yang satu ini…makanya harus punya strategi nih biar tahun ini, 3 manajemen ini setidaknya udah lebih terarah ke arah lebih baik..untuk manajemen waktu, tiada lain dan tiada bukan emang saya harus mulai nulis iya di TULIS jadwal dalam 24 jam setiap hari nya selama seminggu deh..jadi bakal keliatan proporsi saya untuk kantor dan keluarga disitu kan. Dan dari jadwal itu, saya harus konsisten ngikutin jadwalnya deh..inget ya KONSISTEN sis…

Kalau manajemen emosi, sejauh ini banyak istigfar aja dan menghela nafas sih udah ya..tapi ternyata ga cukup lah..makanya strategi saya adalah menerapkan reward buat diri sendiri hehehe..jadi saya mau bikin “agenda pengelolaan emosi” gitu..kaya buat bocah itu lho, kalau berbuat baik dapet bintang, trus kalo kebalikannya yah bintang nya dilepas..ngebayanginnya seru sih..hehe..semoga bisa diterapkan yes!aku lelah marah-marah terus hahaha

Dan yang terakhir untuk manajemen keuangan sih, nerusin yang sebelumnya udah saya lakuin aja kaya pencatatan harian pengeluaran, nabung di awal bulan (jangan nunggu sisa) dan manajemen by amplop..dan sekali lagi KONSISTEN adalah koentji!

Tuh kan berapa kali tuh kata konsisten muncul?


Makanya kalau saya memang mau berubah yang harus KONSISTEN dan tentunya jangan malas!udah itu aja.. semangat!

Institut Ibu Profesional

Pernah denger yang namanya Institut Ibu Profesional?itu lho yang penggagasnya namanya ibu septi..yang anak-anaknya udah terbukti berhasil dengan penerapan homeschooling dari kecil..

ya udah kalo masih asing cek aja web nya disini 

banyak orang kan yang bilang kalau jadi orang tua itu ga ada sekolahnya, tapi dengan kemajuan teknologi kaya sekarang ilmu-ilmu parenting itu berhamburan lho..makanya kalau gak dimanfaatkan yah kelewatan amat itu mah..

Makanya begitu denger Institut Ibu Profesional, yang mari kita sebut saja dia IIP (biar lebih singkat ya ceu), saya pun mupeeeng..pengen juga jadi professional…#eaaaa

Nah makanya, ketika IIP ini punya yang namanya Kelas Matrikulasi Ibu Profesional, tentunya langsung daftar doong..jadi ini semacam kelas online gitu kali ya selama 8 minggu..dan kelas ini ada materi, diskusi dan tentunya Nice HomeWork (NHW)..

Jadi yang sekarang lagi berjalan itu kelas matrikulasi batch 3..dan saya salah satu muridnya..doakan berhasil yaaaa..
Soalnya selama 8 minggu kedepan..akan “dipaksa” posting demi memenuhi si homework itu..


So welcome series  “ #NHW MIIP Batch 3 : …….”

Jumat, 06 Januari 2017

Resolusi

Alohaaaa....

Gila,gila,gila...2016 tahun terhiatus blog amat sih sis?!cuma ada 4 post aja lah...hahaha

padahal 2016 tuh banyak cerita amat,dan pas ganti taun ini baru lah nyesel karena ga bisa flashback liat ceritanya di blog..bener lah adanya penyesalan itu selalu datang belakangan H.U.F.T

so, let's say HAPPY NEW YEAR dulu aja ya kakak-kakaaakkk..

......
......
......


*dan kemudian hiatus lagi*



ah jangan dong.. >.<

Yowis atuh..sebagai postingan ter-mainstream saat awal tahun..ini dia resolusi tahun 2017 :

  1. Rajin ngeblog lagi aaah...yah minimal sebulan 1 posting mah ada atuh ya --> resolusi yang ga ambisius amat ini mah hihi
  2. Disiplin ngatur keuangan keluarga, demi masa depan lebih baik #eaaaaa
  3. Rajin olahraga ... tertohok baca postingan mbak de yang ini
  4. lebih sabar ngurus keluarga terutama krucils biar ga jadi MOMster *amit-amit*
  5. semoga bisa kerja di rumah AMIIIIIN

Sejauh ini sih itu 5 resolusi utama di tahun 2017 ini...kalau rinciannya mah panjang bok hihi

Doakan resolusi itu terealisasi ya...jangan sampai di awal tahun 2018 nanti, resolusinya masih sama aja hahaha


Jumat, 04 Maret 2016

Rafa dan Cicak



disclaimer : postingan ini tidak disarankan dibaca saat makan atau sebelum makan ya, karena bisa jadi menyebabkan diri anda mual…kalo penasaran, monggo akibat ditanggung sendiri ya hihihi


Dua minggu ini entah kesambet apa, tiba-tiba rafa jadi terobsesi dengan cicak…hidup!iya gue ulangi, cicak hidup!biasanya tiap malem tuh di belakang rumah bonyok, selalu ada cicak yang berkeliaran sampai ke lantai dan jadinya sangat terjangkau kan kalo mau ditangkep..
nah jadilah rafa, selalu minta tuh cicak-cicak malang buat ditangkep dan dia maenin,,

cicak malang yang tertangkap ini bakalan rafa elus-elus, di simpen di tangan atau kadang perutnya dipencet-pencet..OOOO em jiiii…gue yang liat aja geli abis!gue ga takut cicak lho, cuma geli karena dia kan kenyal-kenyal mirip permen yupi gitu yaa..hiiiiyyy

dan puncak obsesi rafa terjadi kemaren sore..
pulang kantor, gue disuguhi cerita menyeramkan bin lucu sih..jadi ternyata dengan segala kepolosannya, rafa menangkap seekor cicak kecil, dan berhubung di TKP ada juga adeknya..nah dikasihlah si cicak kecil itu ke adeknya yang emang lagi ditahap “always mangap-tiap-dikasih-sesuatu-ke-mulutnya”..dan nyam!si adek pun dengan kepolosannya NGUNYAH aja gitu.. *shock*

kata nyokap, kejadiannya begitu cepat..tanpa nyokap dan bibi sadari..sampai rafa berkata “adek mamam cicak”..dan semua pun langsung riweuh berusaha ngeluarin si cicak yang sedang dikunyah itu! >.<

setelah bertarung dengan ke-MINGKEM-an mulut si adek, akhirnya si cicak berhasil dikeluarkan dengan kondisi badan yang masih utuh (ALHAMDULILLAH) tapi lemas tak bernyawa #pukpukcicak

duh gue lemes lho itu dengernya…antara ngeri, geli, jijik dan kok ya lucu siiiihh…hahahaha *akhirnya ngakak*

duh kepolosan anak-anak ini bikin sakit kepala sekaligus capek ketawa juga ya.. *nyengir sambil nyut-nyutan kepala*

 
cicak ditangan, keliatan ga? *bergidik*

 
eh btw,,ga ada kan ya istilah keracunan cicak? *tiba-tiba parno*