Jumat, 09 Desember 2011

Ngumpulin Pe-eR

Assalamualaikum Fellas,,,


Pertama kali liat peer ini dari bubil..saya langsung garuk2 kepala..soalnya udah lama ga dapet peer-peeran! dan yg paling susah adalah peer yang pertama yaitu 11 HAL TENTANG SAYA..oh my..sepertinya saya kurang mengenal diri sendiri..jadi itulah alasan saya begitu lamaaa mengerjakan peer ini #alibi..:eheh:

Okay,,:astig:let’s begin..

11 Hal tentang Saya:

1. Nama saya santi! *ya iya lah yaa..:sweaty:*

biasa dipanggil santril,,sebutan ini udah nyangkut di hidup saya sejak sma..gara-gara nama santi ada 3 yang sekelas!

2. Pas jaman kuliah suka banget ama segala sesuatu yg bernama strawberry, ampe ga tau malu pake tas+baju+jam yg semua motif strawberry gwedeee banget dan ditambah jilbab+cardigan berwarna merah!kebayang ga sih ngejreng banget buat ngampus doang..:sorry:*maafkan saya ya teman-temin yg merasa silau saat itu!*

3. :sleep:dijuluki P.E.L.O.R alias nemPEL langsung moLOR karena tiap nemu kasur+bantal trus secara ga sengaja nih kepala nempel dikiiit aja di bantalnya pastilah saya langsung terbang ke alam mimpi

4. katanya nih..katanya lho ya saya tuh tukang ngigau!yang bilang ini dulu temen satu kamar kosan dan keluarga saya. tapi jujur aja nih saya mah masih ga percaya, kan belum ngeliat sendiri #ngeleskuadrat

5. saya suka baca, tapi ga suka beli bukunya. jadi selalu modal pinjem temen..hehe

misalnya pas jaman kuliah, saya selalu di antrian pertama peminjam pas ada temen saya yang beli buku baru. bahkan parahnya lagi saya juga sering jadi antrian pertama peminjam pas ada temen yang minjem dari rental buku..hahaha udah mah rental, saya minjemnya ke temen pula..tujuannya 1 biar gratiiiissss!:devilishgrin:

6. Kalo makan telor ceplok urutan makannya beda ama yang lain, saya kurang begitu suka kuning telor. jadi urutan makannya pasti dari tengah dulu dengan maksud memusnahkan si kuning telor dulu baru berangsur-angsur ke pinggir..

7. Masih urusannya ama si kuning telor, hal “pemusnahan” pun terjadi ketika bikin mie rebus..saya pasti ngaduk-ngaduk tuh telor pas masak mie..alhasil mie rebus saya selalu mirip bubur,karena telornya yang hancur lebur..tapi rasaaa tetep lezaaaat

8. ekspresif!:ayokona:yah itu kata halus dari ekspresi saya yang kadang terlalu lebay..hihi

9. sempet ngalamin culture shock pas jaman sma..gara-gara peralihan dari desa ke kota..trust me, it’s true!

10. ga enakan,,jadi suka susah banget buat nolak permintaan orang..alhasil kadang saya terintimidari secara ga sadar..:tsk:

11. tukang ngatur jadwal kegiatan..sebutannya apa yaaa?!pokoknya klo mau ada ketemuan geng smp, sma bahkan temen2 kuliah..sering banget saya yang ngaturin “kapan dan dimana”

fiuuuhhh..:sweaty:keisi juga peer yang pertama ini…what’s next?here we are…

Menjawab 11 Pertanyaan dari bubil

1. Lebih suka teh atau kopi? Sebutkan alasanmu!

kopiiiiii…biar tahan ngantuk hehehe

2. Sudah berapa tahun nge-blog?

masih newbie nih gan..setaun juga belum

3. Apa pengalaman paling berkesan selama nge-blog?

yang paling berkesan pastinya ketika ada yang komen dipostingan kita trus follow blog sayadeh..kesannya tuh gimanaaaaa gituuu..:woooh:

4. Apa judul buku terakhir yang kamu baca? Hayoooooo..

“sakinah bersamamu” by asmanadia :blush:

5. Apa judul film terakhir yang kamu tonton?

lupa :wala:..pokoknya pilem di trans tipi deh..

6. Ada saran/masukan untuk blog ini?

semangat trus buat nge-post trus bubiiill..jangan pemalas kaya aku ya :please:

7. Ada anggaran tertentu nggak dari gajimu yang dianggarkan untuk makan di luar? Sebutkan alasannya!

gaa..soalnyaa lagi siap2 buat “sesuatu” di tahun depan #prikitiiiiw

8. Apa yang paling kamu sukai dari pekerjaanmu yang sekarang? Jawaban boleh lebih dari tiga, lebih disukai berbentuk uraian ^_^

a. sesuai bidang ilmu saya = teknik lingkungan

b. lokasi di Bandung, jadi deket ama keluarga dan “seseorang” pastinya

c. rekan kerja yang asik2

9. Seberapa pentingkah Me Time bagi kamu yang sudah bersuami? Kalau belum bersuami, perlukah Me Time buatmu bila menikah kelak? Kalau kamu laki-laki, maukah kamu memberikan Me Time bagi istrimu? Apa alasannya? Kalau sudah pernah membuat postingan tentang ini, sertakan link-nya, ya ^_^

saya belum menikah,,tapi saya pasti bakalan minta “me time” ke suami saya nanti…alasannya simple..butuh waktu sejenak untuk menjadi diri yang diinginkan di dunia sendiri..dan sejenak lepas dari kewajiban yang ada saat itu..biar refresh aja gitu!

10. Adakah sesuatu yang sangat kamu inginkan dan kini sudah tercapai?

being womenpreneur! niatnya mau jualan online nih…lagi tahap persiapan..doain yaaa!

11. Lebih suka mie ayam atau bakso? :D

mie ayaaaaaammm….#tiba2jadilapar


Nah selesai juga tugas ini...akhirnyaaaa....:sweaty:
Mohon maaf atas keterlambatannya ya..abis ga ada deadline juga sihh..#alesan


Wassalamualaikum,,
Santril

Senin, 28 November 2011

kemanakah kau pergi?

assalamualaikum fellas,,

hari ini saya sedang dirundung duka..karena komentar-komentar lama saya entah pergi kemana..dia hilang ketika saya berpaling dari disqus dan memilih “balikan” lagi ama konsep kolom komentar bawaan si blogger..

ya!saya merubahnya lagi..labil?bolehlah dibilang begitu..karena saya mengikuti seorang suhu di dunia blogger yang dikenal dengan sebutan bubil..hohohopika26

Awalnya ketika saya tau bahwa suhu saya ini merubah kembali ke bentuk dasar kolom komentar, saya tetap memakai si disqus…

sampai suatu hari, saya mendapatkan keluhan atas pengisian komentar yang R.I.B.E.T di blog saya dari seorang pengunjung blog yang tiada lain tiada bukan adalah boss saya sendiri di kantor..pika14

dari situlah saya mulai berpikir untuk mengikuti jejak bubil lagi untuk “back to basic” pika21

namun setelah itu,,si komentar2 banyak yang pergi meninggalkan saya…pika24

pulanglah nak..bunda menunggu mu... --> artinya : ada yang bisa bantuin balikin komentar2 yang ilang itu?


Wassalamualaikum,,

Santril



Selasa, 15 November 2011

Happy birthday My lovely boy!!!

Assalamualaikum fellas,,,

kayanya ya kalo didunia per_blog_an ini ada komdis alias komite disiplin, saya pasti kena SP berkali-kali nih!gara-gara kemalasan saya dalam memposting.. --__--'
Padahal aslinya saya punya begitu banyak hal yang mau diposting,tapi entahlah nafsu itu hilang ketika bertemu koneksi internet #halaaah
Nah kenongolan eh kemunculan saya sekarang mau ngeliatin betapa niatnya saya membuat sesuatu pas birthday nya si yayang cinta #eaaa..
jadi dengan niat yang bulat,saya bikin foto inii :


kenapa disebut “niat” banget? soalnyaa…
1. niat nulis-nulis gwede di karton, pertamanya pake pensil warna eh lama banget..akhirnya pake cat air!berasa ngelukis aja gitu..
2. pemotretannya itu malem hari jam 11,,soalnya bru sempet pas pulang kerja dan ternyata bikin tulisan gede itu lama juga yaa..>o<
3. dan tentunya dengan niat saya dandan di malam hari, padahal biasanya jam segitu orang udah bersih-bersihin make up nya yang udah seharian, ini malah make up-an =__=”

dan ternyata persiapan saya yang niat banget itu setara dengan ekspresi seneng dan surprise yang muncul di wajah sang kekasih #eaaaalagi

akhir kata,,wish u all the best my darling...i love u *bighug*

Kamis, 27 Oktober 2011

Narsis @ office

Assalamualaikum Fellas,,,

Ga nyangka deh terakhir posting hampir sebulan yang lalu..sungguh T.E.R.L.A.L.U ya saya...ckckckck..
nah kemunculan saya di akhir bulan oktober ini akan menyuguhkan bukti-bukti kenarsisan saya bersama teman-teman di kantor.
foto-foto yang akan saya share ini adalah bukti bahwa narsis itu bisa dilakukan dimana saja :p

edisi 1 

edisi 2
Wassalamualaikum,
Santril

Jumat, 30 September 2011

Ada yang berubah lhoo..

Assalamualaikum Fellas,,,

hoy..hoy..nyadar ga sih kalian kalo ada "something different" lho in my blog??

Ga nyadar ya? ga tau ya? Alright! I'll tell u about that..

Coba liat dibawah postingan ini ada tulisan "0 comments" kan? coba deh di klik...udah nyadar ga kalo itu beda ama kolom komentar pada biasanya..masih ga nyadar juga?okay,,see these pictures below ya...

BEFORE

AFTER


Dulu awal-awalnya kolom komentar di blog saya sama seperti tampilan di gambar pertama (BEFORE) karena emang settingan dari blogger nya begonoh..Nah seiring perkembangan zaman #halah , ketika memantau blog sang ibu labil della yang baik hati eh kolom komentarnya dia berubah!dan karena kebaikan hatinya itu dia share gimana caranya biar kaya gitu juga..So, saya terinspirasi dan ngikutin langkah-langkahnya deh..Jadilah tampilan kolom komentar saya seperti gambar ke 2 (AFTER)..Thanks a lot della!\(*o*)/

Nah tiba-tiba ketika teman-teman sekalian mencoba ingin berkomentar di blog saya, dan menemukan pertanyaan :

" Kok fotonya aku ga muncul?"
"kok ga bisa ngelink ke website aku?"

Nah dengan kebaikan hati della juga hal ini terjawab sudah..just check in HERE...

Nah begitulah ceritanya perubahan yang terjadi disini...

udah nyadar sekarang?hah masih ga nyadar juga?*pingsan*


Wassalamualaikum,
Santril

Selasa, 27 September 2011

Become Bridesmaid in my Bestfriend Wedding


Assalamualaikum Fellas,,

tau kan bridesmaid itu apa??nih dengan isengnya saya liat di Wikipedia artinya si “bridesmaid” ini …#niatabis

The bridesmaids are members of the bride's wedding party in a wedding. A bridesmaid is typically a young woman, and often a close friend or sister. She attends to the bride on the day of a wedding or marriage ceremony.

Kalo istilah saya sih, bridesmaid itu seksi sibuknya si pengantin alias asisten pribadi..Beda ama pager ayu lho!hehehe..
Berawal dibulan Juni lalu ketika saya diberitahu sebuah rahasia yang membuat lidah saya gatal ingin berbagi kepada yang lain (baca : ngegosip), NIA one of my bestfriend at college, menceritakan hal mengejutkan! Bahwa ada seorang ikhwan (pria-red) yang ingin berproses ta’aruf kepadanya.
Hmmm..singkat cerita proses taaruf tersebut berlanjut menjadi pertemuan keluarga, khitbah (lamaran) dan kemudian akad nikah lalu resepsi..Dan semua proses itu hanya dalam kurun waktu kurang dari 4 BULAN!! Dan proses tersebutlah yang memang sesuai dengan syariat ISLAM…Subhanallah..I wish I can..huhuhuuhu (T_T)
Nah saat menjelang akad & resepsi, nia pun menunjuk saya dan anna (sohib nia sejak SMA) menjadi bridesmaid saat hari H. Dan akhirnya saya dan anna pun berduet maut selama acara berlangsung.. And it’s very hectic gals! percaya ato ga, dari sekian banyak makanan yang tersedia saya hanya sempat mencicipi siomaynya saja selama acara..saya kehilangan selera makan #sigh
Tapi, Alhamdulillah yaah (baca dengan nada syahrini ya hehe) acaranya berlangsung lancar jaya..walaupun ada beberapa problem selama hari itu..
Sayangnya, saking sibuknya kami berdua sampai tidak sempat poto dengan pasangan pengantin..huuuaaaaaaa poto qta berdua ga masuk di album pengantin deh..#korbaneksis

The Bridesmaids (Anna and me)

The Bridesmaids _ Close Up

With the Bride


Menculik pengantin :p
dan tentunya bertemu teman-teman :D
Well,, akhir kata ku ucapkan " Barakallah ya niaku sayaang,,semoga menjadi keluarga yang SAMARA (SAkinah Mawaddah waRahmah) amiiiiin (^o^)


Wassalamualaikum,
Santril

Kamis, 22 September 2011

Mari berhijab

hmmm...just quick post..
do you know about "mari berhijab" movement??

Kalo belum tau, nih penjelasannya :

Gerakan #mariberhijab ini ditujukan untuk membantu para muslimah yang belum berhijab dan telah memiliki niat yang kuat untuk berhijab, namun memiliki kendala dalam memiliki pakaian muslimah untuk hijrah berhijab. 
(source : click here)


Nah buat yang mau ikutan gerakan ini ada banyaaaaak cara buat berkontribusi, salah satunya mengirimkan cerita berhijab kita..Nah saya pun ikutan ngirim..dan alhamdulillah cerita saya udah dipublish...
Klik INI untuk baca cerita saya..#promosi


So, what are u waiting for?just send your own story and make others inspired by yours,,,

Banci Kuis beraksi!

Assalamualaikum Fellas,,,

Di pagi hari yang menjelang siang ini,,saya ikutan GIVEAWAY contest lagi lhooo..
kayanya akhir-akhir ini saya jadi banci kuis..hehee..
Nah kalo mau ikutan juga,,monggo di klik gambarnya...


Liat hadiah-hadiahnya itu, saya sih ngincer si aromatic pillow ama cardigannya..semoga aja dapeet!wish me luck guys..\(*o*)/

Wassalamualaikum
Santril

Selasa, 20 September 2011

LOOOONG time no write


Assalamualaikum...

Waaaah udah lama banget saya ga ngeblog..udah lebih dari sebulan, padahal tiap ngenet pasti saya mampir ke blog..
Honestly, selama itu saya tidak memiliki mood untuk ngeblog, hanya mood untuk blogwalking saja ke blog-blog yang udah meng-update isi blog nya..
Ah rasanya begitu malas saya bikin postingan…padahal ide postingan banyaaak banget!!
Akhir-akhir ini saya berpikir untuk mengubah konsep berpikir saya dalam ngeblog..sejujurnya awal saya ngeblog bermula dari rasa “ikut-ikutan”, namun sekarang I LOVE BLOGGING..dan saya hanya ini share segala sesuatu yang saya alami dengan bebas tanpa aturan..Aturan disini adalah aturan “trend” yang secara tidak saya sadari mengikat saya..Contoh nyatanya adalah akhir-akhir ini lagi trend kayanya tuh ngeblog pake bahasa inggris..dan secara ga langsung saya terikat dengan “trend” ini. Alhasil you can see some of my post is in English..Ya..ya..ya..itung-itung latihan writing juga sih sebenarnya..hehehe…
Tapi saya kok jadi berpikir, kalo saya ikut-ikutan terus kapan punya ciri KHAS nya dooong?!so from now,,I’ll write again in this blog with my style and my rule!!not with “trend” rule anymore…LOL
*I wish I can* 


Wassalamualaikum,,
Santril

Rabu, 10 Agustus 2011

Love Ramadhan Month a lot

Assalamualaikum Fellas,,

Ramadhan Month is the best month in a year to increase our reward in front of Allah SWT. In this month, everyone will be a diligent person (i'm sure about this) such as reading Qur'an more often than usual, doing sunnah pray and of course will be a patient person too. Because of that, I LOVE RAMADHAN MONTH SO MUCH. Yes, Ramadhan bring positive atmosphere to my life, i love it!
Beside that, there are tradition in Ramadhan that i like to do. It is Buka Puasa Bersama or Iftar Together with friends. And in this first week of Ramadhan month i have already did it with my senior high school friends, our name is Cheerfullers..(^o^)
We have long time no see each other,,i really miss them!and after i meet with them, i still miss them and also miss our high school moment..


Happy Fasting fellas!!let's increase our reward!!*\(>o<)/*

x.o.x.o
santril

Senin, 08 Agustus 2011

Intanote's Giveaway

Assalamualaikum Fellas,,,

Today, in the middle of my duty in office.. i make this announcement : SAYA IKUTAN GIVEAWAY CONTEST..hahaha..

Giveawaynya itu berupa notebook handmade yang lucuuuuu abiiiisss...>o< (that was made me paralyzed #agnesmonica mode : ON )..i think the handmade is soooooo cute and very "damn" good! i'm so envy to intan who has a brilliant idea to make this thing...please borrow me your brain intan!LOL

Want to know about this contest?just check her blog HERE ... and join with us!(actually i don't want you to join this contest, because it's mean that i will have more rival to get that giveaway..hahaha #justkidding)

Jumat, 05 Agustus 2011

my Happy sunday at Taman Kupu-Kupu Cihanjuang with him

Assalamualaikum Fellas,,

As you see in that title, last sunday where it's mean last day before Ramadhan me and him (my boyfriend) went to Butterfly Park or Taman Kupu-Kupu Cihanjuang, Cimahi Bandung.
It's such amazing and beautiful place with full of butterfly around us. You can see and touch that butterfly, and also take a picture with them..hehehe
If you want to know about how to get there and other stories about this place you can see my post at my other blog : click here 







me with si rama-rama butterfly


I love this place,,because that are a lot of good spot to take photoshoot in there..\(>o<)/

x.o.x.o
santril

Rabu, 03 Agustus 2011

Hoodie Style

Assalamualaikum Fellas,,

Hari sabtu kemarin, tanggal 30 Juli 2011, inspired by tia saya mencoba gaya baru..yaitu hoodie style use my cotton shawl from such! + sedikit modifikasi by me.. Dan ternyata hasilnya cukup memuaskan..hehehe,,do you agree with me?!(please see my pictures below)



x.o.x.o
santril