Senin, 31 Desember 2012

Last day on 2012

masih masuk kerja...-__-"

ya iyalah secara kemaren dari tanggal 26-29 desember sekantor pada capcus ke pangandaran dalam rangka family gathering gitu deehhh...

so far acaranya seru, walopuuunnn ada aja yah yang ngebetein mah...apalagi ekeu jadinya kan berangkat sendiri tuh ga ditemenin cuamiih karena doi ga dapet cuti, jadi masuk ke kategori single deh..hohoho

dan alhamdulillah hari terakhir ditutup dengan keceriaan karena keluarga ekeu nyusul gituu, tentunya include kakanda sayang doooonng...

tolong dimaklumi ke"bulat"an saya yah..:p
insyaallah nanti cerita jalan-jalan "bumil goes to pangandaran" ekeu publish yaah di blog..(kalo inget hehehe)

well,,akhir kataa.. SELAMAT DATANG 2013...sampai jumpa beberapa jam lagiii....uhuuuuuy (*o*)

Kamis, 20 Desember 2012

posting di 20-12-2012

pernah ngalamin udah ngetik-ngetik buat postingan tapi ternyata akhirnya cuma nyangkut di draft tanpa publish sama sekali?

nah saya sedang mengalami hal itu selama inii....

pengen posting tapi binguuung mau ngomongin apa,,liat draft juga males nerusin si postingan yang tertunda,,dan akhirnya ga posting lagii,,

nah makanya mumpung tanggal cantik niih..pengen posting aah..posting foto aja tapinya..hihihi

bumil narsis numpang nampaang ^o^



Dan marilah kita mengakhiri kegejean ini dengan mendoakan saya dan baby di dalam kandungan agar tetap sehat,lancar dan jaya selalu sampai lahiran nanti..amiiiiiinnnnn

Selasa, 04 Desember 2012

Dilema oh Dilema..



1. Working Mom (WM) or Stay At Home Mom (SAHM)


Duluuuu..iya dulu bangeeet sebelum merit,,pasti mantap jawab SAHM!soalnya background keluarga yg mempengaruhi, secara ya mamah, teteh-teteh saya begitu merit dan punya anak langsung jadi SAHM..tapiiiiiiii..pas saya lagi hamil gini dan mulai melek investasi yang berarti mulai melek juga kalo keuangan keluarga itu ga sekedar ngurusin cara bisa makan dan minum hari itu aja,,saya pun dilema!
dilema nanti kalo dedek bayi udah lungsur-langsar ke dunia,,apakah saya akan tetap bekerja? atau saya akan stay dirumah aja ngurusin doi..aaaahh akyu binguuuung >.<
plus dan minusnya mah ga usah lah saya jembrengin disini satu-satu..wong udah jadi rahasia umum kok ada pro dan kontra nya masing-masing..malah istilahnya kan jadi WM versus SAHM..beuuuh udah kaya mau tanding aje yee!padahal toh tetep judulnya MOM! :)


2. Pake Dot atau Gelas/Cupfeeder


ebuseeeet..kaya ginian jg bikin dilemma lhoooo…
ini bakal terjadi ketika saya memilih tetap jadi WM! dan tentunya bakal jadi mamah perah ya buu..
udah pada tau pan ya,,kalo pemberian ASIP dengan dot itu beresiko bikin si bayi bingung putting, trus berakibat ga mau nenen langsung ke mamanya*amit2*
nah tapiiiiii..kalo pake gelas itu,berarti saya harus belajar dan mengajarkan ekstra keras..terutama nanti ama orang yang bakal ngasuh dedek bayi pas saya kerja..
Dan kok saya udah mikir bakal susah yaaa..karena (sepertinya) nanti saya masih tinggal di mertua, so pencerdasan penggunaan gelas ini harus lebih luas lagiii…dan karena jatuhnya pencerdasan ke keluarga mertua, nampaknya hal ini harus saya serahkan ke suami tercinta..takut malah muncul konflik  lho kalo saya terjun langsung..
jadi harapan ane,,semoga suami bisa diajak kerjasama!AMIIIIIINNN

3. Tetep bermotor atau ngangkot

huehehe,,ngarep abis ya body ekeu kaya cewek yg dimotor itu :p

nah ini diaaa…mendekati masa trismester 3 yang mana perut semakin membuncit, semakin bingung kapan saya akan mulai berhenti menjadi biker dan beralih menjadi angkoters…
jadi, FYI, dimulai dari awal saya hamil sampai sekarang pas umur kehamilan udah 6 bulan ini, saya menjadi biker sejati..bener-bener bawa motor sendiri..kadaaang sih dibonceng suami pas jadwal kerja lagi samaan, tapi itu jaraaaaaanng…dan Alhamdulillah si dedek bayi emang perkasa!selama ini kuat aja dibawa emaknya motor2an PP rumah-kantor…
Sebenernya pengen sih tetep bermotor,,tapi kok yah takut berat condong kedepan gituh,secara perut ini membuncitnya ke depan :p
trus pernah nyobain ngangkot, kok ya dirikyu tak sabar,,berasa lamaaa banget nyampe rumahnya!bedanya bisa sejam gituh kalo lagi macet..cape deeehh…
jadi gitu deh,ampe sekarang masih belum bisa memutuskan…-__-“

dan masih banyak dilema-dilema lainnya..yang sebenernya udah pada lupa mau ane tulisin disini heu

Rabu, 28 November 2012

Si kasep atau si geulis??


Pas pertama kali tau hamil..saya langsung penasaran kira-kira anak pertama ini bakal cewek atau cowok...
jauh dari hati yang terdalam,,entah kenapa pengennya anak cowok,soalnya doi bakal jadi kakak pertama gitu kaann..dan ternyata keinginan suami pun ga beda jauh..

Tapi balik lagi ke kondisi real..mau cewek atau cowok saya ikhlaaass apa aja,,selama kondisi bayi terlahir dengan sempurna, mulus, lancar dan sehat...tolong di AMIN kan temans..^o^

Nah memasuki umur kehamilan bulan ke 6  ini,,konon katanya kalo di USG udah keliatan tuh nih bayi cewek atau cowok..dan akhirnya hari jumat malam tgl 23 nov kemaren lah saya dan suami periksa ke obgyn..dah hasilnya adalaaahh..lagi-lagi perhitungan umur kehamilan berdasarkan "minggu" saya salah!saya ngitung saat itu masih 23weeks lah yaa..eh taunya kok udah 25weeks ajee..ga ngerti deeh saya ngitung kok ga pernah tepat..hmmmm...

eh salah fokus...hehehe..jadi pas di USG itu,,selain ketauan kalo perhitungan minggu ala saya dan USG beda,,kami pun mengetahui bahwa ada monas di dalam perut saya!! #ifyouknowwhatimean :p

walopuuun itu hasilnya blum 100% bener yaaaa...tetep itu mah masih rahasia Allah ya buuu..yang penting apa? SEMPURNA, MULUS, LANCAR dan SEHAT...amiiiiiinn..


ps :
berarti firasat bamer a.k.a bapa mertua yang pernah saya ceritain disini bisa jadi kenyataan nih hehehe

Jumat, 23 November 2012

S.H.O.C.K



Shock itu adalah ketika anda melihat timbangan berat badan, dan melihat angka yang fantatis sampai membuat terbengong-bengong dan berpikir " seriuuuss lo berat badan gw sekarang jadi segitu?tidaaaaaaak!"

itulah yang saya alami tadi malam...#deepsigh

kata-kata penghibur : nggak apa-apa tril,,yang penting dedek bayinya tetep sehat..amiiiiin

Rabu, 14 November 2012

Happy Birthday Mister Husband!!



yippiieee..12 november kemaren suami saya ulang tahuun!

setelah bertaun-taun sebelumnya cuma bisa ngucapin pas jam 12 teng via telpon, akhirnya kemaren mah bisa ngucapin langsung di depan orangnya..ya iyalah yaaa namanya juga udah jadi teman sekasur #eh hihihi

 nah karena tgl 12 november itu jatuh pada hari senin, jadilah segala macam bentuk rencana surprise untuk jam 12 malam teng harus bubar jalaan..karena susaaah boook nyiapinnya tanpa ketahuan, secara hari minggu itu seharian bareng cuamiiih..#alesan

pokoknya karena itulah jam 12 teng itu cuma ngucapin langsung doang, terus bobo deh..hehe
Nah karena eykeu ngerasa udah gagal surprise di jam 12 teng,, ya udahlah yaa ekeu ngasih surprisenya pas suami pulang kerja aja..yang mana hari itu doi masuk siang dan pulang malam..

dan tentunya itu menguntungkan buat sang istri..karena persiapan surprise bisa lebih lama hihihi
jadi pulang kerja saya mampir dulu ke CIZZ buat beli cheesecake,,trus lanjut beli alat-alat dan bahan pendukung untuk kado buatan saya..hihihi..
wah kado buatan?iya..iya jadi kado saya itu adalah..jreeeng jreeenng…


ini saya sebut kado “boongan” hehe..biar meyakinkan ini dibungkus rapi pake kertas kado,,jadi suami udah geer aja tuh ama isinya apaan,,dan taunya isinya cuma..

ZONK!! trus ada keterangan "kado aslinya ada di lemari lhoo" :))

hihihi iseng banget yah sayaa?!
nah abis itu suami menuju lemari deh..dan nemu kado benerannya..


 yang isinya adalaaah..



hihihi..nominal vouchernya akyu samarkan yaaah..malu ah ama nominalnya ^o^
dan si voucher ini nih yang buatan sendiriii..gara-gara print kantor dodol, jd warnanya ga keluar tuh..yah akhirnya disiasatin dengan mewarnai manual pake pensil warna!hohoho

Nah pas ngasih surprise si kue,,ada kejadian dodol nan lucu..jadi kan tuh suami pulang malam, perkiraan jam stgh 10 deh nyampenya..maka dari itu dari jam 21.15 saya udah ngeluarin si cheesecake, yang malah berakibat bikin mupeng keponakan ane yg masih TK itu..

akhirnya tuh bocah nongkrongiiin mulu depan kue, pas korek apinya ga ada pun doi mengajukan diri buat beli korek ke warung terdekat, saking niatnya!hahaha
biar qta-qta tau suami dateng, sengaja pintu rumah dikunci,,jadi ketauan dari ketokannya kan..dan tibalah suami dirumah..
doi ketok-ketok pintu, dan eykeu langsung heboh mau nyalain lilin dulu..dan si bocah dengan lantangnya teriak “bentar ombiiihh,,lilinnya mau dinyalain dulu” #gubrak :n:
akhirnya saking paniknya keburu ketauan, tugas nyalain lilin saya serahkan ke kakak ipar  yg ada di tkp jg..dan saya pun buru-buru bukain pintu..eh begitu pintu kebuka dan suami masuk..si bocah ngomong lagi “cepet ombiih,,itu kuenya udah dari tadi!” #anothergubrak #resmigagalsurprise:i:
jadi yah gitu deeehh..hilang sudah skenario saya nenteng kue sambil nyambut suami..hihihi

Pokoknya akhir kata (duileh bahasanya)  

HAPPY BIRTHDAY buat MR. HUSBAND yang ke 26

semoga rasa sayang kamu ke keluarga makin bertambaaaaah,,menjadi imam yang semakin baik untuk kami (istrimu dan calon anakmu ini),,rezeki semakin mengaliiirr yang tentunya alirannya nyampe ke istri (teteeeup),,dan semoga cita-cita qta tercapaiiii…AMIIIIIINNN 

I LOVE U, Robi Mulyadi *muaaaaah*

Rabu, 07 November 2012

[Buka Lapak] Aneka Baju Menyusui

Dengan mengucap "Bismillahirrahmanirrahim.." saya umumkan kalau saya buka lapak jualan!! :k:

tenang..tenang..ga buka lapak di blog ini kook..udah bikin blog baru, jadi ga akan menuh-menuhin blog pribadiku ini..hihihi

jualan apa kakaaak??

sebagaimana yang telah saya tulis di judul postingan ini...saya jualan ANEKA BAJU MENYUSUI!!
mulai dari tanktop menyusui (duuh must have item niiih), trus manset menyusui (must have item juga niiih), dan baju-baju lengan panjang dan pendek menyusui yang beberapa juga bisa lho dipake sejak hamiil..#promosi

selintas pandang akyu liatin nih gambar-gambarnya yaaa...






detailnya bisa cek ke SINI dan SANA yaahh..

jadi buat ibu-ibu hamil, yang baru melahirkan dan sedang menyusui, ato yang lagi pusing-pusing nyari kado buat temen yang abis lahiran..inilah JAWABANNYA!

yuk diorder kakaaaaak!open PO sampai 17 November lhooo..yuk mariii yuuuuukkk..:h:

Senin, 05 November 2012

Ikutan Giveaway [Again]

Setelah sekian lama cuma mantengin blog-blog orang yang ngasih giveaway tanpa usaha buat ikutan,,karena rata-rata alesannya ga pede..:m: akhirnya memberanikan diri untuk mengadu nasib lagi dengan memperebutkan giveaway dari...

jreng-jreng...

blognya erlia alias situkangnyampah.com

hadiah-hadiahnya itu lho boookk..pasti pada mupeng deeh!ciyus gueeh!:k: :k: :k:
cek aja sendiri kalo ga percaya..

akyu sendiri siih mupeng ama yang  iniiii...

karena jam tanganku udah rusaaaakkk...:i:
jadi kayanya ini jam cucok to the max gituh buat gantiin si jam akyu yang sudah tak bernyawa ituu...

Ya Allah,,akyu mupeng sekalsky dengan jam iniii,,semoga dapet,,semoga dapeet..amiiiinn

so guys,,yuk ikutan juga!dan mari bersaing secara sehat ...saya rela kok kalian menangin yang hadiah 1 dan 2 asal bukan yang ini hohohoho


Senin, 22 Oktober 2012

Ayo berQurban!



terinspirasi dari twit-twit orang yang bilang :

"beli ip*d mampu,,malu dong ga mampu kurban"
" handphonenya canggih-canggih, tapi masa ga kurban?"

de el el..yang akhir-akhir ini sering muncul di timeline twitter dirikyuu..
jadilah iseng-iseng ngedit gambar jadi gitu..huehehehe

just reminder for us aja ya guys!jangan kesinggung lhoo...

aniho,,siapkan qurban terbaikmu dan selamat berbagi kebahagiaan! :h:

Jumat, 19 Oktober 2012

Review Investasi dengan M-Dinar

sumber : dari mbah gugel..hehehe

Menyambung tulisan akikah yang ini ya..tiba-tiba pengen nulis lagi tentang investasi yang lagi saya coba..heuheu..siapa tau berguna gitu inpohnya niih…

Jadi setelah menimang-nimang, akhirnya saya memutuskan mulai berinvestasi di emas lebih tepatnya di dinar!bukan dinar mata uang itu yaa, tapi dinar si koin emas..

kenapa ga di logam mulia aja kakaaak?

duh pertimbangannya panjang deh book..lagian saya kan masih awam nih, jadi masih belajar dan setelah baca ini dan itu..mantap memulai langkah di dinar dulu dengan cara nabung di M-dinar via salma dinar..hihihi

Jadi tulisan sekarang isinya review ane ber M-dinar disitu niih.. 

Di artikel yang udah saya link ketauan kan tuh caranya buka akun di M-dinar kaya apa, nah ngeliat ribetnya itu awalnya saya ragu lagi niiih..maju-mundur deh mau mulai eksyen ato ga..pas giliran akun dah punya, eh maju-mundur lagi mau mulai transfernya ato kagaaak…masih mikir-mikir terpercaya ga ya iniiih? tapi akhirnya dengan mengucap basmallah terkirimlah sejumlah rupiah ke akun M-dinar ituuuh…dan Alhamdulillah setelah beberapa kali transfer dan confirm, akhirnya dinar fisik sudah ditangan..ayeyeyeyye…

nah mari kita review kelebihan dan kekurangannya yaa….
Kelebihan :
1. dana awalnya ga gede-gede amat cukup 0,25 dinarnya..jadi kalo harga dinar lagi 2juta, cukup transfer  500rebu aja..ini jelas jadi pertimbangan saya banget, secara saat mulai saya ngebandingin ama nyicil emas 5 gr di salah satu instansi, dan ternyata klo nyicil emas disitu dana awalnya diatas satu jetii..hmmmm..langsung mantap dinar aja deh jadinya soalnya saat itu udah gatel pengen invest tapi dana minim huahahaha
2. dana berikutnya TERSERAH kita dan waktu transfernya juga TERSERAH kitaaa! ini nih yang makin asoooy..mau 500rebu/bulan? mau 300rebu/bulan? ato bahkan kalo lagi banyak duit sebulan ngetransfer 2 kali?boleeeehh..terserah kita, suka-suka kita tergantung targetan qta dapet 1 keping dinar mau berapa lama…jadi bisa ngelatih ke”konsisten”an kita nih hihihi :h:
3. Fisik dinarnya bisa diambil ato dikirim..berhubung doi bertempat di jekardah, maka dari itu ane yang berlokasi di bandung minta dikirim aja deh..dan prosesnya cepet yah boook!dan cukup email-emailan aja, transfer ongkos kirim, eh 2 hari kemudian nyampe dengan selamat tuh keeping dinar..alhamdu? lilaaaah..

Kekurangan :
1. Agak rempong ama no kontak customer service nya..:n: pertama kontak ke nomor yang ada di artikel ini, trus pas udah nelpon, diminta ngehubungin ke nomor yang lain,,dan ternyata pas udah transfer perdana disuruh konfirmnya ke nomor yang lain lagii..duh pusiiiing deh eykeu!sempet agak curiga juga sebenernya..tapi ternyata emang gitu sih prosedurnya, sampai akhirnya banyak kontak-kontakan via email aja, hemat pulsa cyiiinnn..
2. ongkirnya mahaaaals!:i: 75rebu ke bandung nih,,emang sih ya toh yang dikirim emas yee, jadi pasti ada asuransinya..cuma emang agak shock aja hihihi

Overall sih puas ama pelayanannya, dan tentunya sebagai langkah awal buat belajar investasi sih cucoook ya..cuman eykeu lagi berpikiran bisa ga ya nabung M-dinarnya di agen salma dinar yang di bandung aja?biar kagak ada ongkir gituuuh..*teteeup ga mau rugi* 

well,,selamat mencobaaaa and happy weekend all!:l:

How Long Until It's Gone??


Sekedar bahan renungan terutama bagi orang-orang yang masih dengan "polosnya" buang sampah sembarangan ke laut...semoga cepat tersadarkan!amiiiiin :m: 

Selasa, 16 Oktober 2012

Menabung Saja Tidak Cukup



udah ada yang baca bukunya @mrshananto alias ligwina hananto yang ini?


kalo udah,pasti familiar dengan judul saya diatas..ya iyalah karena itu emang salah satu judul bab di bukunya..hohoho
jadi ya IMHO, dari sekian bab di dalam bukunya itu, bab inilah yang paling bikin shock!eh betewe disini saya ga akan review tentang bukunya..karena kok ya susaaah ya bikinnya, bingung mulai dari mana gitu heuheu..jadi kalo mau tau review nya mah monggo tanya ke mbah gugel, banyak kok yang ngereview salah duanya ini dan itu.. :h:
 
Nah kenapa bikin shock siiih?
karena yah itu lhoo menabung saja tidak cukup!*ga menjawab sekali kakaaak* :p

jadi yaaa..coba hal paling umum yang dilakukan orang-orang di Indonesia ini apa coba kalo berhubungan dengan “menyimpan dana untuk masa depan” ??so pasti jawabannya nabung laaah..dan ternyata itu gak cukup!sakit hati ga sih elo?kalo saya iya!karena emang dari dulu mikirnya, kalo masa depan mau cerah yah nabung dong..

trus kalo ga nabung ngapain doong?
nah disinilah bab itu menjawab semuanya..bukannya ga harus nabung ye, tapi gitu doang ga cukup ternyata kalo elo-elo semua pengen madece a.k.a masa depan cerah..tau yang namanya inflasi?nah ini nih musuh besar tabungan kita..karena saldo tabungan qta masih tetep segitu2 aja jumlahnya karena tergerus inflasi :i:

Maka dari itulah..di bab ini saya berkenalan dengan pentingnya investasi..tapiiiii sesuai pemikiran sang penulisnya @mrshananto itu, jangan asal investasi tanpa tujuan..kalo tujuannya biar nambah doang duitnya sih salah ya book!harus ada tujuan pasti buat apa..makanya tuh di websitenya qmfinancial (financial planner nya punya @mrshananto) ada tuh tab TujuanLoApa?

Jadi setangkep saya nih,,langkah-langkah untuk berinvestasi adalah :

1. Tetapkan tujuan!
buat dana darurat? dana pensiun elo nanti pas udah menua? dana nikah? dana persalinan? dana sekolah anak-anak elo? yah pokoknya tentuin dulu deh tujuannya apa ya..

2. Tentuin besarannya!
besaran angka rupiah si tujuan elo itu ya maksudnya..jadi missal buat dana darurat nih kalo buat yang udah merit kaya saya tuh minimal punya DD = 6x pengeluaran per bulan.. udah punya anak?nambah lagi besaran DD nya..biasanya klo mau liat angka-angka rupiah ini sih saya terbantu dengan kalkulatornya TujuanLoApa? di qm financial..dan sukses ternganga setelah liat angka rupiahnya lhoo…

3. Tentuin target waktu!
tentunya waktu tempuh si tujuannya itu yaah..maksudnya kaya si DD ini waktu pengumpulan dananya tuh bisa 1-3 tahun..tapi kalo belum setahun udah dapet angka rupiah sebesar yang ditargetkan itu mah supeeeer sekali!hehehe..yah jelas-jelas waktu tempuhnya itu kaya dana pensiun, kaya saya nih sekarang kan umurnya baru 20 tahun ini (boleh yah ngaku2 dikit hehehe)..trus umur orang pensiun itu rata-rata 55 tahun, berarti target waktu saya yah 35 tahun itu buat ngumpulin duitnya..begitulah penjelasannya kurang lebih :)

4. tentuin produk!
produk investasi yang mau dipake apa nih?reksadana?deposito? emas? monggo dipilih sesuai paham masing-masing..semua ada plus & minusnya kok..tapi emang sih yaaa, banyak financial planner yang nyaranin maen di reksadana terutama kaya dana pendidikan dan pensiun, tapi berhubung say amah masih belum ngerti bangeeeet tentang produk yang satu ini, investasinya baru berani ke emas aja (nantikan ceritanya yang lebih lengkap tentang ini yaa heuheu)

5. Nah abis nentuin produknya sih yah tinggal rutin mantau perkembangan investasinya deehh..Moga-moga pas dengan tujuan masing-masing…


So udah siap berinvestasi ibu-ibuu dan bapak-bapaaak? :l:



ps : akhirnya yah setelah 3 bulan ga pernah ngeblog disini, saya balik lagi nih..hehehe