Selasa, 04 Desember 2012

Dilema oh Dilema..



1. Working Mom (WM) or Stay At Home Mom (SAHM)


Duluuuu..iya dulu bangeeet sebelum merit,,pasti mantap jawab SAHM!soalnya background keluarga yg mempengaruhi, secara ya mamah, teteh-teteh saya begitu merit dan punya anak langsung jadi SAHM..tapiiiiiiii..pas saya lagi hamil gini dan mulai melek investasi yang berarti mulai melek juga kalo keuangan keluarga itu ga sekedar ngurusin cara bisa makan dan minum hari itu aja,,saya pun dilema!
dilema nanti kalo dedek bayi udah lungsur-langsar ke dunia,,apakah saya akan tetap bekerja? atau saya akan stay dirumah aja ngurusin doi..aaaahh akyu binguuuung >.<
plus dan minusnya mah ga usah lah saya jembrengin disini satu-satu..wong udah jadi rahasia umum kok ada pro dan kontra nya masing-masing..malah istilahnya kan jadi WM versus SAHM..beuuuh udah kaya mau tanding aje yee!padahal toh tetep judulnya MOM! :)


2. Pake Dot atau Gelas/Cupfeeder


ebuseeeet..kaya ginian jg bikin dilemma lhoooo…
ini bakal terjadi ketika saya memilih tetap jadi WM! dan tentunya bakal jadi mamah perah ya buu..
udah pada tau pan ya,,kalo pemberian ASIP dengan dot itu beresiko bikin si bayi bingung putting, trus berakibat ga mau nenen langsung ke mamanya*amit2*
nah tapiiiiii..kalo pake gelas itu,berarti saya harus belajar dan mengajarkan ekstra keras..terutama nanti ama orang yang bakal ngasuh dedek bayi pas saya kerja..
Dan kok saya udah mikir bakal susah yaaa..karena (sepertinya) nanti saya masih tinggal di mertua, so pencerdasan penggunaan gelas ini harus lebih luas lagiii…dan karena jatuhnya pencerdasan ke keluarga mertua, nampaknya hal ini harus saya serahkan ke suami tercinta..takut malah muncul konflik  lho kalo saya terjun langsung..
jadi harapan ane,,semoga suami bisa diajak kerjasama!AMIIIIIINNN

3. Tetep bermotor atau ngangkot

huehehe,,ngarep abis ya body ekeu kaya cewek yg dimotor itu :p

nah ini diaaa…mendekati masa trismester 3 yang mana perut semakin membuncit, semakin bingung kapan saya akan mulai berhenti menjadi biker dan beralih menjadi angkoters…
jadi, FYI, dimulai dari awal saya hamil sampai sekarang pas umur kehamilan udah 6 bulan ini, saya menjadi biker sejati..bener-bener bawa motor sendiri..kadaaang sih dibonceng suami pas jadwal kerja lagi samaan, tapi itu jaraaaaaanng…dan Alhamdulillah si dedek bayi emang perkasa!selama ini kuat aja dibawa emaknya motor2an PP rumah-kantor…
Sebenernya pengen sih tetep bermotor,,tapi kok yah takut berat condong kedepan gituh,secara perut ini membuncitnya ke depan :p
trus pernah nyobain ngangkot, kok ya dirikyu tak sabar,,berasa lamaaa banget nyampe rumahnya!bedanya bisa sejam gituh kalo lagi macet..cape deeehh…
jadi gitu deh,ampe sekarang masih belum bisa memutuskan…-__-“

dan masih banyak dilema-dilema lainnya..yang sebenernya udah pada lupa mau ane tulisin disini heu

10 komentar:

  1. ahahaha... dilemaaa ohhh dilema... ikutan curcol boleh yaa jeng?

    untuk dilema no.1 itu mah bener2 dilema yg ga berkesudahan kayanya yaa... semakin dipikirin, semakin bercabang alesan utk jadi WM ato SAHM, semakin membete juga ekeu... bener2 susah nentuinnya >_<

    untuk dilema no.2 mending pake cupfeeder aja kali yaa... sedih kayanya kalo gamau nenen lsg... ngajarin pake cupfeeder jg jgn ama emaknye, ada resiko juga keterusan n nantinya gamau nenen lsg juga.

    dilema no.3. yaa iyalah tril buncit ke depan... kalo ke belakang mah serem kali -.-" gw juga masih jadi ojekers nih, sehari bisa 3 kali ngojek. kalo ada info kpn sbaiknya berenti motor2an kabarin yaa jeng :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. okeeeey cuuuu...ntar akuh infokan..

      masalah si dilema no 2 tuuh..dilema karena munculnya dot-dot yang konon katanya bisa ga bingung puting..tapi yah itu harganya boook selangit!hihihi..jadi ya gitu deeh bingung eykeu :P

      Hapus
  2. Kalo aku komen, bakal diserbu emak-emak ASIX nggak ya..

    Dilema 1.:Yang ini sampe anak kedua juga aku masih dilema, hihihi..
    Dilema 2: Nadya dulu kalo aku kerja, kasih ASI-nya pake botol, begitu pulang aku nenenin full. Karena biasanya selama aku kerja paling dia cuma 3-4x ngebotol trus wiken juga full nenen, alhamdulillah dia nggak bingung puting, Tril. Malah sampe umur 2 tahun kok ;)
    Tapi ya itu, kebersihan botolnya mesti dijaga banget nget nget, kotor dikit, Nadya mencret.. :(
    Dilema 3: Kalo dibonceng mungkin masih gpp ya Tril, aku juga masih dibonceng motor kok sampe 9 bln. Tapi kalo bawa sendiri, mungkin ada resikonya. Coba tanya obsgyn-mu biar lebih pasti. Atau mau mahal dikit, pake taksi? :D
    Aku soalnya naek taksi kalo pas bapake nggak bisa jemput. Biar nyaman aja sih, hihihi..
    Menghindari asap rokok kalo naek kopaja :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. dilema 2 : aaaahhh semoga dedek bayiku nanti kaya nadia..ga bingung puting *berdoa* amiiiin :)

      dilema 3 : iya lhoo..aku kepikiran bertaksi jg soalnya,,yah emang kudu modal gedean dikit ye demi keselamatan baby nya jg heheh

      anyway,,komennya "aman" kok..ga mungkin diserang emak-emak ASIX :p

      Hapus
  3. Kayaknya yang nomor 1 itu ga abis2 ya dilema dan debatannya..
    yang nomor 3.. haduuuh kok aku serem ya bayanginnya dirimu masih naik motor sendiri X__X ga baikknya naik kendaraan ato kayak Della bilang naik taksi aja? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi iya yah be..emang sedang memikirkan tgl yang bagus buat mulai peralihannya kook :D

      Hapus
  4. jadi ibu rumah tangga aja mba.. hihih saran saya saja lho :) salam kenal ya

    Mampir kesini ya Info Diskon, Kuliner, Lalu Lintas Terbaru Dan Aplikasi Terbaru untuk Android dan Iphone

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah itulah masih dilema niih...
      salam kenal juga yaa ^o^

      Hapus
  5. Santriiiilll, no 1 itu huhuhu, pengen berkarir tapi dedek jauh lebih penting yaaa...
    apalagi pengasuh, baby sitter apapunlah itu zaman sekarang ga bisa dipercaya hiksss...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kan deeeessss...no 1 tuh emang dilema seumur hidup deh kayanyaaa...
      >.<

      Hapus