Selasa, 18 Juni 2013

Rafa's birth story - Episode 2

disclaimer : maapkeun sebelumnya ya kalo postingan ini jadi nakut-nakutin yang mau lahiran..ga ada maksud buat itu lho!cuma mau share pengalaman aja..jadi mending skip aja kalo emang takut kebayang-bayang :)



Episode 2..#boboy is comiiiiiiing…

Setelah siangnya puas jalan-jalan di emol, bukannya tidur cepet..eh bumil ini malah begadangan..alhasil baru berencana bobo-bobo cantik pas jam 12 lewat…

nah rutinitas sebelum bobo kan pipis dulu tuh, pas ke toilet kok ya muncul flek warna merah gtu di sesuatu bernama celana bagian dalam (yaelah ribet amat, bilang aja CD woi!:p) ..hati ini langsung riang gembira, karena itu pan salah satu tanda lahiran yaaaa..tapi karena takut kegeeran,langsung tanya ama teteh ipar yang saat itu udh sempet bobo, dan diaminkan tapi doi nyuruh bobo aja karena katanya “ paling itu mah sehari ato dua hari lagi lahirannya, belum kerasa mules kan?!” 

ada sih kecewa dikiiiiit,,tapi langsung berdoa mudah-mudahan ada mules2 bentar lagi..akyu udah ga sabaaaaaaaaar…
eh ternyata mules-mulesnya kerasa dikit-dikit tuh jam 3an dini hari..tapi agak sangsi juga, itu beneran mules mau lahiran ato mules pengen pup..ya suw lah ga mau kegeeran lagi..akhirnya dicuekin aja dan lanjut tiduuuurr..

bangun subuh, dan mulai merasakan mules yang teratur..wah jangan-jangan itu kali ya yang namanya kontraksi..cuma lagi-lagi karena ga mau kegeeran, berusaha cuek..tapiiii pengen banget cepet-cepet ke klinik buat mastiin, ngajakin suami eh taunya cuma dibales “santai aja dulu..” Zzzzzzz 

dan tiba-tiba jam 6 ada yang mrebes ngalir begitu aja di daerah bawah sana…duh ngompol ini, tapi kok ga bisa ditahan sama sekali ya bok!dan ternyata itulah yang berjudul dengan pecah ketuban…

ya ampuuun, langsung panik dong,lapor ke suami biar buru-buru ke klinik, gedebrak-gedebruk ganti kostum *sempet mandi dulu bentar :p* langsung capcus lah ke klinik yang udah direncanain buat lahiran dengan naik motor…ngeeeng ngeeeng ngeeeng…setengah jalan tiba-tiba ada yang mrebes lagi, ampun dijeeeee bener-bener ga bisa ditahan itu bok!mengalir deras bagai keran bocor, dan spontan bilang “ aku ngompol lagiiiii…buruaaaaaaan!

dan bener kan,pas nyampe klinik itu ya jok motor basaaaah..dan celana suami pun ikutan basah dikit*hiiiiyyyy*, sementara saya?pastinya basah kuyup!tapi bagian bawahnya doang ya..langsung deh dibawa masuk ke ruang tindakan..

dan disitulah saya sadar, GILA ya gue kemaren NEKAT banget jalan-jalan ke emol sendirian pas HPL! gimana coba kalo pecah ketuban disana?ga kebayang kan malunya gimana itu keluar dari emol dengan celana basah kaya ngompol, trus paniknya karena sendirian..oh my,,,Alhamdulillah #boboy pinter sekalski kemarin itu ya >.<

Jam 08.00…

periksa dalam buat cek pembukaan..hasilnya?udah bukaan 4 ternyata sodara-sodara, hati ini lega..oh 6 lagiii..langsung masang status di twit,bbm dan kawan-kawannya *tetep eksis yee*, ,alhasil gawean sibuk dengan bales mensyen dan bbm-an..masih sempet juga ketawa-ketiwi ama mamer, nyokap dan teteh ipar plus suami juga tentunya…
ampe mamer bilang “sekarang mah masih bisa ketawa-ketiwi nih ama megang-megang henpon, nanti mah boror-boro neng
duh ibu, jangan nakutin dooong >.<

jam entah berapa…

cek detak jantung #boboy dan dipasangin infus..dan heloooow ampe 3 kali aja itu suster nyari urat nadi gue!mbak, masih baru yaa??urat ijo-ijo ditanganku ini kok ga keliatan siiih..sakit tau mbaaak!hiks..tapi walopun sakit, teteeeep twitteran jeng :p

jam 12.00

pemeriksaan dalam (again!)..ngilu ya cyiiin, tapi seneng karena bakalan tau udah berapa banyak nih kemajuan si pembukaan..
suster : udah mules-mules teratur bu?
me : yes sus! *semangat 45*
suster : wah masih bukaan 4 nih bu
APAAAAAA? selama itu dan masih 4 ajaaaa…-___-“
*saat itu kontraksi sudah rutin per 5 menit,,uw yeah!

Jam 13.00

suster datang lagiii..
suster : ibu, yuk qta suntik perangsang (induksi kali ye maksudnya)*konon ini rekomendasi obgyn-nya*
15 menit…

30 menit… 

45 menit…

1 jam….

MAMAAAAAAH SAKIIIIITT…
MAAAH, GA MAU TIDURAN, PENGEN DUDUK AJA..SAKIIIIITT
HUHUHUHUHU *ceritanya nangis bersuara tak berair mata*
*cubit melintir lengan suami yang berdiri disamping*
*cakar leher suami yang lagi megangin tangan*
*inhale-exhale*
MAMAAAAAH HUHUHUHUHU…
MANA DOKTERNYAAAA??KENAPA BELUM DATENG AJAAAA???
ATUHLAAAH MENI SAKIIIIIIT..

yes!semua teori hypnobirthing yang saya baca bubaaaar…boro-boro bisa tenang, teriak-teriak mulu saya mah, ditambah KDRT ke suami segala lagi..hihihi..twitteran?mana bisaaaaaaa -___-"
Padahal udah diwanti-wanti sih jangan teriak-teriak, nanti ngabisin tenaga..tapi yah namanya juga sakit BANGET bok, yah bisanya diekspresikan dengan teriakan dan cakaran saja..hehe..maap ya pak suami *sungkem*

Jam 16.00

suster masuk..cek pembukaan…
suster : okay ya bu, udah pembukaan 9 nih..tinggal nunggu dokternya ya
me : MASIH LAMA DOKTERNYA SUS?MANAAA?
suster : sabar ya bu..bentar lagi ini mah

jam 16.30..

suster dan dokter masuk…Hamdalah akhirnya dokternya masuk juga
dokter: okay bu, pembukaan udah lengkap ini yaa..nanti kalo udah kerasa mules kaya pengen pup langsung ngeden sekuat tenaga yaa…

beberapa menit kemudian…

tiba-tiba pengen pup banget..

dokter : jangan ditahan bu, langsung ngeden aja..

me *ngeden sekuat tenaga* *tiba-tiba lemes*

dokter : jangan ditarik lagi ya bu, ngeden sekuat tenaga..kepala bayinya udah keliatan tuh

*mules lagi * *ngeden lagi**lemes lagi*

and yes ibu-ibuuu!bener kata orang-orang jangan TERIAK-TERIAK ya pas kontraksi ituu..bener-bener ngabisin tenaga pas ngeden, bahkan sempet ngantuk segala..seriously, it’s happened to me #sigh
entah berapa kali saya gagal ngeden..yang pasti ketika dokter berkata..


ibu, kalau ngeden yang kali ini ga keluar juga bayinya, terpaksa saya kasih tindakan vakum ya..



alamaaaaakkk…hati ini berontak, ga mauuuuuuuu
dan subhanallah lho yaaa..pas mulesnya terasa dan ngeden sekuat tenaga ampe mata ini melotot, my #boboy berhasil keluar…alhamdulillaaaaahhh

dan rasanya pas keluar?ploooonnggggg

sakitnya? *hah?emang saya bilang sakit gituh?* *dikeplak ibu-ibu sekampung*

iya bener, sakitnya hilang seketika sodara-sodara…pas lagi diobras juga *saking jaitannya banyak, jadi kita sebut diobras saja :p* itu ga berasa gimana banget lhooo
yang pasti rasa bahagianya itu lho, apalagi pas denger si bayi nangis..subhanallah…

dan begitu nanya beratnya berapa, dijawab “4,3 kg bu..” it’s shocking me!pantesan aja bok, jaitan ekeu berlapis-lapis…heu

dan disitu mulai kerasa lemesnya..kaki udah pegel tapi masih harus posisi lahiran.. soalnya dibawah sana ternyata selain “ngobras” dokter dan para suster lagi ngasih tindakan karena.. saya pendarahan..
yang pasti waktu berasa lambaaaat banget..padahal diri ini tak kuasa untuk segera berpelukan dengan #boboy

ga tau deh berapa lama, sampai akhirnya #boboy dibawa untuk IMD dan nemplok di dada saya..aaaaaahh indahnya moment itu >.<

setengah jam kemudian,,saya udah lemes selemes-lemesnya..mulai berasa sesak, jadi karena kasian ke #boboy juga, akhirnya IMD disudahi padahal #boboy belum berhasil nyampe put*ng saya…ya sudahlah yaaaa yang penting udah selamat…

welcome to the world rafardhan..not #boboy anymore yaaa :))

12 komentar:

  1. setelah bayinya lahir, sakitnya langsung hilang ya... :)
    emang kelahiran bayi itu miracle ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya koh..bener-bener miracle *o*

      Hapus
  2. Dahsyat banget nih emak2 ceritanya.. hahaha

    Alhamdulillah ya sehat selamat semua ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mbaaakk...proses kelahiran itu emang dahsyat yaaa :D

      Hapus
  3. IH keren amat di obras ga kerasa Tril?
    Kok gw KERASA pake BANGET sih? HAHAHAHA .. cupu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bup..gw juga heran deh!ajaib..hahaha

      mungkin kalah ama rasa lemes kali yaaaa *thinking*

      Hapus
  4. Ya kan ya kaaaaaaaaaann.. gw juga sampe bukaan 5 masih bisa tu sms-an sambil ketawa-ketiwi, begitu masuk bukaan 7, bye bye segala kesenangan duniawi, wkwkwkwk..
    Gw malah udah niat banget mo cakar-cakar suami pas gw lahiran, tapi begitu liat mukanya, malah gk tega, hihihi..
    Tapi subhanallah rasanya ya Tril, begitu baby di dekapan waktu mo IMD, wuihhhh.. gk terkatakan :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya bangeeet,,,bye bye twitter *lambai tangan*

      IMD itu momen romantis pertama ama si bayik yaaa..so sweeeeeet ^o^

      Hapus
  5. cerita na nga serem kok santril malah bikin semangat buat lahiran normal ^___^ mudah2an bisa normal juga amieeennnnnnn.... thanks for sharing the story yaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiiiiiinn...semangat bren!pasti bisaaaa ^0^

      Hapus
  6. Santriiillllllll, ruar biasa dahsyat kamu...
    keren bgt itu bisa 4,3 kg...
    aku aja 3,27 kg udah diobras juga kebayang segede gitu gimana x_x

    *halo boboy eh rafa ganteng, kedip2 dari Shazia haha centil :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha kedip balik dari rafa buat shazia :))

      iya alhamdulillah yah buu..selamat sentosa..ga usah dibayangin deh ah, jadi malu *apasih :p*

      Hapus