Rabu, 10 Juli 2013

Rafa dan KPSP 3 bulan ^o^

yeaaay puasa dimulaii..*o*
hari pertama ramadhan,,angkat tangan yang shauuum! *akuuuuuu*
iyes,,hari ini trial dulu buat shaum..mudah-mudahan dilancarkan..amiiiin

nah,,postingan kali ini mau cerita tentang rafa ah…

rafa sekarang umurnya 6 d to 4 m,beratnya seminggu kemaren pas imunisasi tercatat udah 8,2kg *lap keringet* dan panjang udah 67cm..

sekarang ini baru ngeh kayanya saya selama 3 bulan ini ga pernah terlalu ngeh ama milestone nya rafa *toyormyself*, niat hati mau rajin nyatet di agenda gitu deh milestone plus foto-foto tiap bulan..tapi ternyata ya gitu deehh..boro-boro di agenda ya neik, di blog aja yuk dadah marii…ampe akhirnya emak-yang-merasa-tertinggal ini pun menemukan sesuatu..yes!saya baru tau web ini gegara ada temen yang ngelink di fb nya gitu deh..alhasil terdamparlah ekeu disana..

dan tentunyaaaa sangat membantu dooong..karena dari sini bisa ngecek gimana pertumbuhan si bayik..cekidot yuuk

 

1. Pada waktu bayi telentang, apakah masing-masing lengan dan tungkai bergerak dengan mudah? Jawab TIDAK bila salah satu atau kedua tungkai atau lengan bayi bergerak tak terarah/tak terkendali. 

Rafa itu kalo lagi telentang lincah banget, tangan ama kakinya gerak-gerak mulu..kaya ngegowes sepeda gitu lho, nendang-nendang selimut,,nah jadi jawabannya IYA kali yaa..kan mudah banget tuh si bayik bergerak :))

2.  Pada waktu bayi telentang apakah ia melihat clan menatap wajah anda? 

bangeeeeet…pandangannya itu lho menghujam jantungku #tsaaaahh..

makanya saya selalu berharap rafa masih bobo pas saya berangkat kerja, karena kalo udah bangun..makin susyah buat berangkat, ga tegaaaaa..maunya unyel-unyelan terus di kasur..>.<
Alhamdulillah si anak pinter ini tau kemauan emaknya, karena sejauh ini doi baru sekali bangun pas ditinggal kerja..dan pas emaknya pulang, si bayik lagi melek aja..nungguin mama ya sayang? :*

penampakan kalo doi lagi bobo :*
3.  Apakah bayi dapat mengeluarkan suara-suara lain (ngoceh), disamping menangis? 

absolutely YES!!ngoceh mulu rafa mah..malah kadang ampe teriak-teriak ngocehnya..me likes it!:D


4. Pada waktu bayi telentang, apakah ia dapat mengikuti gerakan anda dengan menggerakkan kepalanya dari kanan/kiri ke tengah?

Alhamdulillah IYA..kadang saya suka jail gerak slow motion kanan kiri buat tau beneran ga ya rafa udah “AWAS” penglihatannya..and it’s work!

5. Pada waktu bayi telentang, apakah. ia dapat mengikuti gerakan anda dengan menggerakkan  kepalanya dari satu sisi hampir sampai pada sisi yang lain? 

YES dooong…Alhamdulillah :))

6.  Pada waktu anda mengajak bayi berbicara dan tersenyum,apakah ia tersenyum kembali kepada anda? 

oh tentunyaaa..dan senyummu mengalihkan duniaku nak,,*kecuuuup*
rafa pas 1,5 bulan
 
7. Pada waktu bayi telungkup di alas yang datar, apakah ia dapat mengangkat kepalanya seperti pada gambar ini? 

 YES!

8.  Pada waktu bayi telungkup di alas yang datar, apakah ia dapat mengangkat kepalanya sehingga membentuk sudut 45° seperti pada gambar ? 
DOUBLE YES!!


9. Pada waktu bayi telungkup di alas yang datar, apakah ia dapat mengangkat kepalanya dengan tegak seperti pada gambar? 
 
and now TRIPLE YES!!






 
10. Apakah bayi suka tertawa keras walau tidak digelitik atau diraba-raba?
       pernah siiih..tapi ga terlalu sering..

dan hasil akhirnya masuk ke kategori…
Bila jawaban YA = 9-10, perkembangan anak sesuai dengan tahapan perkembangan (S)

YEAY! Alhamdu?lillaaahh….
sehat terus ya sayang :* ..cepet bisa tengkurep sendiri..:D
go go go semangaaat!!

*postingan ini dipersembahkan oleh santril sang rabid mama* :D

16 komentar:

  1. Ih rajin amat ente sampe di foto. Iriiiiiiiii hahahahaha

    *cemen* :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini judulnya KEBETULAN buuuupp...
      ga seniat itu juga kok gw..hahaha

      Hapus
  2. Haaaaaks.. Rafa unyuuuuu.. *coel2* Sehat terus ya dedek ganteeeeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiiiinnn...tante bebe ama mibu/mibe nya juga sehat terus yaa..

      Hapus
  3. rafa gedaaaa banget.. lebih berat daripada adam pas nimbang umur 5 bulan kemaren.. haha :)))))
    ayo lanjut stimulasi 3-6 bulan tril ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyo cuuuuu...hahaha gw jg kaget pas liat timbangan segitu, pantesan nih pundak makin asoy aja rasanya >.<

      Hapus
    2. Napa si Ratna dipanggil Cu sih? Kepo dooong hahahahaha

      Hapus
    3. panjang ceritanya bup...sepanjang perjuangan menyusui anak-anak qta..huahahaha

      Hapus
  4. yay... rafa pinter!! suka liat fotonya yang lagi senyum2... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeay!makasih koh..iya tuh kalo liat anak senyum rasanya semriwing gimana gitu yaa :D

      Hapus
  5. wahhhh, rafa nduttt.. :D
    ayooo tengkurepp..
    *kasi pompom buat emaknya*

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah.. Sehat terus ya boboboy..
    Yaampun 8 kg *pijetin pundak emaknye*

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiiiiinnn...

      dipijetin kakinya sekalian boleh dong bil *ngelunjak* :p

      Hapus
  7. ihh rafa seneng deh tante kalo berat badan rafa segitu, soalnya anak tante 4 bulan juga beratnya 7,4kilo, tp liat rafa segitu, tante yg awalnya khawatir jadi tenang *ditoyor emak rafa* :D sehat-sehat terus ya rafaaa..

    BalasHapus