Rabu, 26 Maret 2014

Curcol tengah hari

Saya tuh tipikal pemikir banget..cieee..
Maksudnya banyak mikirnya tiap mau komen di status orang di fesbuk kek..ngemensyen orang di twitter kek..ato bahkan komen di blog...
Makanya seriiiiing banget,tiap udah ngetik panjang2 tuh komen..akhirnya suka dihapus lg..gara2 "jangan2 komen gw ini malah bikin doi lebih down lagi bukannya terhibur"..jadilah tuh komen saya baca berulang kali..trus kadang ngeposisiin diri saya jd si pemilik status dulu..klo akhirnya saya ngerasain oke,lanjut dipencet send...
Makanya kadang saya heran ama orang2 yang komen cenderung mengatakan kondisi sebaliknya ama si pemilik status..ngebanggain (entah disengaja atau tidak) bahkan bernada ngebully...
Saya tuh anggota salah satu grup besar tentang ASI di fesbuk (udah taulah pasti ini grup apa hehe)..duh hati saya sering mencelos lhoo tiap ada yg posting trus dikomen rame2 dan wooowww emejing hampir kebanyakan komennya itu #jleb banget...misaaall...
Postingan : curhat asi sedikit
Komen :
"Jangan stres mom" --> Okelah yaaa
"Banyakin makan sayur katuk " --> agreed!
"Sering dinenenin aja ke bayinya" --> setuju!
Tapi tiba2 ada yang komen...
"Kalo aku dulu bla..bla..bla...alhamdulillah sih tiap mompa dapet 300ml" --> bagus lhoo sarannya..tapi boleh ga keterangan akhirnya ga usah dibilangin aja?
Got my point?oke saya kasih contoh lain..
Postingan : duh anakku umur 4 bln belum bisa tengkurep nih
Komen :
"Bantuin ditengkurepin aja bun" -->setujuuu
"Stimulasi trus aja mbak..stock sabar banyakin" --> setuju lagi kakaak
"Anakku dulu umur segitu udah bisa sih,udah dari 3 bulan malah..biasanya aku bantuin aja mom kalo dia udah miring2" -> ???
Entah saya yang sensi atau gimana siih ya..cuma kadang ketika orang ngeposting sebuah keluhan atau apapun itu namanya..biasanya mereka mencari semacam dukungan gitu ga siih? Bagus2 dapat kata2 semangat dari orang yang baca...
Misal kalo saya si ibu dengan asi sedikit..saya pasti maunya denger tips2 aja,kata semangat biar ga gampang nyerah..tapi serius deh saya ga perlu tau orang bisa dapet berapa ml tiap mompa..apalagi tau kalo dapetnya banyak..yah pasti ada rasa iri juga dooong..dan mikir "kok saya ga gitu siiih?"

Ato pas saya jadi si ibu dengan anak yg belum tengkurep di umur 4 bln,pasti maunya tuh dikomen ama ibu2 yg senasib sepenanggungan anaknya umur segitu juga sama kondisinya..bukan ngeliat sebaliknya..
Well..this is just my opinion aja siiih..heehe
Trus kok saya curcol tentang beginian..
Hehehe..ketawa dulu deh..
Ini semua gara2 status di fesbuk saya yg lagi pamer menu baru rafa trus "agak mengeluh" tentang rafa yang sedang GLM (Gerakan Lepeh Makanan) bukan GTM yooo..dan kemudian muncul komen :
Diawali dengan muji menu yg eik bikin dan diakhiri dengan kalimat yang ya gitu deh..hehehe

8 komentar:

  1. yah namanya di dunia maya ya (tapi di dunia nyata juga sama sih sebenernya)... intinya sih kita gak bisa ngelarang orang ngomong apa ya. tapi ya kita yang harus bisa menyaring sendiri. info yang berguna ya jadi masukan. yang gak berguna (termasuk yang nyinyir2) ya jangan dimasukin ati. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuuuu mas...makanya ini jg ga dimasukin ke ati..tapi dimasukin ke blog aja curcolannya hehehe

      Hapus
  2. dan biasanya emak2 yg suka komen kaya gitu punya kebiasaan show off ttg anaknya sampe yg baca eneg sndiri ga sih?

    -buncu yg gatel pgn komen-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai anonim yg ternyata emaknya adam...bener bangeeet itu hahaha..pengalaman jg ya yey?hihihi

      Hapus
  3. Cuekin aja, Tril. Percaya deh, lama-lama kebal kok, wkwkwkwk..
    Smangat ya, Rafa. Kalo Nadya dulu sih.... *kemudian ditendang ke Pluto sama Santril*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ga ditendang jg kalii..dicemplungin aja cukup huehehe..

      Eh iya sih...lama2 ntar kebal jg..apalagi pas udh nambah anak kali yaa hihi

      Hapus
  4. Santi iiihhh, aku udah pengen bikin postingan juga soal ini, gegara kapan itu ada fotoku di IG yang disitu aku mengeluhkan ttg sesuatu trus ada komentar yg justru bikin sakit hati gitu, deh. Iiiihh, sebellll! Fotonya udah kuhapus. Maleeesssss...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbakfit posting doong..emang malesin ya kaya gitu..ayo mbak ceritain..pengen tau ceritanya hehe

      Hapus