Senin, 22 Oktober 2012

Ayo berQurban!



terinspirasi dari twit-twit orang yang bilang :

"beli ip*d mampu,,malu dong ga mampu kurban"
" handphonenya canggih-canggih, tapi masa ga kurban?"

de el el..yang akhir-akhir ini sering muncul di timeline twitter dirikyuu..
jadilah iseng-iseng ngedit gambar jadi gitu..huehehehe

just reminder for us aja ya guys!jangan kesinggung lhoo...

aniho,,siapkan qurban terbaikmu dan selamat berbagi kebahagiaan! :h:

Jumat, 19 Oktober 2012

Review Investasi dengan M-Dinar

sumber : dari mbah gugel..hehehe

Menyambung tulisan akikah yang ini ya..tiba-tiba pengen nulis lagi tentang investasi yang lagi saya coba..heuheu..siapa tau berguna gitu inpohnya niih…

Jadi setelah menimang-nimang, akhirnya saya memutuskan mulai berinvestasi di emas lebih tepatnya di dinar!bukan dinar mata uang itu yaa, tapi dinar si koin emas..

kenapa ga di logam mulia aja kakaaak?

duh pertimbangannya panjang deh book..lagian saya kan masih awam nih, jadi masih belajar dan setelah baca ini dan itu..mantap memulai langkah di dinar dulu dengan cara nabung di M-dinar via salma dinar..hihihi

Jadi tulisan sekarang isinya review ane ber M-dinar disitu niih.. 

Di artikel yang udah saya link ketauan kan tuh caranya buka akun di M-dinar kaya apa, nah ngeliat ribetnya itu awalnya saya ragu lagi niiih..maju-mundur deh mau mulai eksyen ato ga..pas giliran akun dah punya, eh maju-mundur lagi mau mulai transfernya ato kagaaak…masih mikir-mikir terpercaya ga ya iniiih? tapi akhirnya dengan mengucap basmallah terkirimlah sejumlah rupiah ke akun M-dinar ituuuh…dan Alhamdulillah setelah beberapa kali transfer dan confirm, akhirnya dinar fisik sudah ditangan..ayeyeyeyye…

nah mari kita review kelebihan dan kekurangannya yaa….
Kelebihan :
1. dana awalnya ga gede-gede amat cukup 0,25 dinarnya..jadi kalo harga dinar lagi 2juta, cukup transfer  500rebu aja..ini jelas jadi pertimbangan saya banget, secara saat mulai saya ngebandingin ama nyicil emas 5 gr di salah satu instansi, dan ternyata klo nyicil emas disitu dana awalnya diatas satu jetii..hmmmm..langsung mantap dinar aja deh jadinya soalnya saat itu udah gatel pengen invest tapi dana minim huahahaha
2. dana berikutnya TERSERAH kita dan waktu transfernya juga TERSERAH kitaaa! ini nih yang makin asoooy..mau 500rebu/bulan? mau 300rebu/bulan? ato bahkan kalo lagi banyak duit sebulan ngetransfer 2 kali?boleeeehh..terserah kita, suka-suka kita tergantung targetan qta dapet 1 keping dinar mau berapa lama…jadi bisa ngelatih ke”konsisten”an kita nih hihihi :h:
3. Fisik dinarnya bisa diambil ato dikirim..berhubung doi bertempat di jekardah, maka dari itu ane yang berlokasi di bandung minta dikirim aja deh..dan prosesnya cepet yah boook!dan cukup email-emailan aja, transfer ongkos kirim, eh 2 hari kemudian nyampe dengan selamat tuh keeping dinar..alhamdu? lilaaaah..

Kekurangan :
1. Agak rempong ama no kontak customer service nya..:n: pertama kontak ke nomor yang ada di artikel ini, trus pas udah nelpon, diminta ngehubungin ke nomor yang lain,,dan ternyata pas udah transfer perdana disuruh konfirmnya ke nomor yang lain lagii..duh pusiiiing deh eykeu!sempet agak curiga juga sebenernya..tapi ternyata emang gitu sih prosedurnya, sampai akhirnya banyak kontak-kontakan via email aja, hemat pulsa cyiiinnn..
2. ongkirnya mahaaaals!:i: 75rebu ke bandung nih,,emang sih ya toh yang dikirim emas yee, jadi pasti ada asuransinya..cuma emang agak shock aja hihihi

Overall sih puas ama pelayanannya, dan tentunya sebagai langkah awal buat belajar investasi sih cucoook ya..cuman eykeu lagi berpikiran bisa ga ya nabung M-dinarnya di agen salma dinar yang di bandung aja?biar kagak ada ongkir gituuuh..*teteeup ga mau rugi* 

well,,selamat mencobaaaa and happy weekend all!:l:

How Long Until It's Gone??


Sekedar bahan renungan terutama bagi orang-orang yang masih dengan "polosnya" buang sampah sembarangan ke laut...semoga cepat tersadarkan!amiiiiin :m: 

Selasa, 16 Oktober 2012

Menabung Saja Tidak Cukup



udah ada yang baca bukunya @mrshananto alias ligwina hananto yang ini?


kalo udah,pasti familiar dengan judul saya diatas..ya iyalah karena itu emang salah satu judul bab di bukunya..hohoho
jadi ya IMHO, dari sekian bab di dalam bukunya itu, bab inilah yang paling bikin shock!eh betewe disini saya ga akan review tentang bukunya..karena kok ya susaaah ya bikinnya, bingung mulai dari mana gitu heuheu..jadi kalo mau tau review nya mah monggo tanya ke mbah gugel, banyak kok yang ngereview salah duanya ini dan itu.. :h:
 
Nah kenapa bikin shock siiih?
karena yah itu lhoo menabung saja tidak cukup!*ga menjawab sekali kakaaak* :p

jadi yaaa..coba hal paling umum yang dilakukan orang-orang di Indonesia ini apa coba kalo berhubungan dengan “menyimpan dana untuk masa depan” ??so pasti jawabannya nabung laaah..dan ternyata itu gak cukup!sakit hati ga sih elo?kalo saya iya!karena emang dari dulu mikirnya, kalo masa depan mau cerah yah nabung dong..

trus kalo ga nabung ngapain doong?
nah disinilah bab itu menjawab semuanya..bukannya ga harus nabung ye, tapi gitu doang ga cukup ternyata kalo elo-elo semua pengen madece a.k.a masa depan cerah..tau yang namanya inflasi?nah ini nih musuh besar tabungan kita..karena saldo tabungan qta masih tetep segitu2 aja jumlahnya karena tergerus inflasi :i:

Maka dari itulah..di bab ini saya berkenalan dengan pentingnya investasi..tapiiiii sesuai pemikiran sang penulisnya @mrshananto itu, jangan asal investasi tanpa tujuan..kalo tujuannya biar nambah doang duitnya sih salah ya book!harus ada tujuan pasti buat apa..makanya tuh di websitenya qmfinancial (financial planner nya punya @mrshananto) ada tuh tab TujuanLoApa?

Jadi setangkep saya nih,,langkah-langkah untuk berinvestasi adalah :

1. Tetapkan tujuan!
buat dana darurat? dana pensiun elo nanti pas udah menua? dana nikah? dana persalinan? dana sekolah anak-anak elo? yah pokoknya tentuin dulu deh tujuannya apa ya..

2. Tentuin besarannya!
besaran angka rupiah si tujuan elo itu ya maksudnya..jadi missal buat dana darurat nih kalo buat yang udah merit kaya saya tuh minimal punya DD = 6x pengeluaran per bulan.. udah punya anak?nambah lagi besaran DD nya..biasanya klo mau liat angka-angka rupiah ini sih saya terbantu dengan kalkulatornya TujuanLoApa? di qm financial..dan sukses ternganga setelah liat angka rupiahnya lhoo…

3. Tentuin target waktu!
tentunya waktu tempuh si tujuannya itu yaah..maksudnya kaya si DD ini waktu pengumpulan dananya tuh bisa 1-3 tahun..tapi kalo belum setahun udah dapet angka rupiah sebesar yang ditargetkan itu mah supeeeer sekali!hehehe..yah jelas-jelas waktu tempuhnya itu kaya dana pensiun, kaya saya nih sekarang kan umurnya baru 20 tahun ini (boleh yah ngaku2 dikit hehehe)..trus umur orang pensiun itu rata-rata 55 tahun, berarti target waktu saya yah 35 tahun itu buat ngumpulin duitnya..begitulah penjelasannya kurang lebih :)

4. tentuin produk!
produk investasi yang mau dipake apa nih?reksadana?deposito? emas? monggo dipilih sesuai paham masing-masing..semua ada plus & minusnya kok..tapi emang sih yaaa, banyak financial planner yang nyaranin maen di reksadana terutama kaya dana pendidikan dan pensiun, tapi berhubung say amah masih belum ngerti bangeeeet tentang produk yang satu ini, investasinya baru berani ke emas aja (nantikan ceritanya yang lebih lengkap tentang ini yaa heuheu)

5. Nah abis nentuin produknya sih yah tinggal rutin mantau perkembangan investasinya deehh..Moga-moga pas dengan tujuan masing-masing…


So udah siap berinvestasi ibu-ibuu dan bapak-bapaaak? :l:



ps : akhirnya yah setelah 3 bulan ga pernah ngeblog disini, saya balik lagi nih..hehehe