Tril & Angkot

Untuk menjawab ke -dilema-an saya di sini nih..akhirnya saya pun jadi angkoters..dan ternyata ngangkot itu seru juga yaaa..banyaaak banget hal-hal yang saya temuin selama ngangkot..nah ini nih cerita salah empatnya..^o^


Kejedot di pintu masuk

jedug!! kepala saya “berkenalan” ama pintu masuk angkot pagi itu..sakitnya mantaaaaaap!malunya?ish jangan ditanyaa..
tadinya sempet tenang pas liat di angkot penumpangnya ga ada..cuma saya doang, eh begitu pak supir komen “neng sih kurang nunduk”..duileeeh lgsg merah merona doong wajah saya..pluusss sakitnya itu kepala ampe 3 hari kemudian masih kerasa..-___-“

Bapak-bapak sotoy

bapak itu : “oh mau ke cibaduyut mas?ngapain?”
mas-mas : “ iya pak, bener naik angkot yang ini kan ya?rencananya mau liat-liat sekalian belanja..hehehe”
bapak itu : “ kalo menurut saya nih,,mending belanja mah ke pasar baru ato cihampelas aja..barang-barang di cibaduyut mah gak bagus2 amat”
duileeeeh bapak..bukannya bantuin promosiin malah jelek-jelekin..Zzzzzz -___-“

Ibu-ibu egois

naah kalo cerita yang ini agak seru niih..hihihi
jadi biar afdol, saya ceritain setting tempat dulu yaa..buat angkoters pasti bakal bisa ngebayangin ilustrasi yang bakal saya ceritain dimari..
saat itu di angkot tempat duduk udah hampir penuh tuh..yg sisi kanan diisi 7 orang, yang sisi kiri 4 orang, daaan di kursi artis (yg dkt pintu dan pas belakang supir itu lho) kosong..target angkot yang saya naikin itu pastinya 7-5 alias 7 penumpang di kanan, 5 penumpang di kiri…jadi total penumpang yang masih bisa masuk berapa ibu-ibuu??ya benar! masih muat buat 2 orang…
Udah kebayang situasi dalam angkot itu?kalo udah mari lanjutkaaan..
Si ibu egois ini duduk di barisan kiri dan ngambil posisi paling pinggir deket pintu..otomatis kalo orang baru masuk pilihan si ibu kan enaknya geser ke dalam ya..tapi ternyata tidak begitu..
Kasus 1
Ada seorang mbak-mbak mau naik, dan doi otomatis bilang ke ibu egois itu 

“punten geser dikit bu” soalnya doi keliatan rempong banget, jadi pastinya dia berinisiatif milih duduk di dkt pintu tp tetep di barisan kiri..
“sok masuk aja teh, saya mah dikit lagi” yup!itulah jawaban si ibu egois itu..

si mbak ini pun dengan wajah agak bête masuk dan berniat duduk di pinggir si ibu itu..eeeh tapinya si ibu ini ga ngerubah gaya duduknya itu lhooo…jadi kan ya mestinya kalo emang si ibu itu pengen tetep paling pinggir, yah ubah posisi duduknya jadi ngadep ke depan gitu lho kea rah supir..bukannya kekeuh ngadep ke sesama penumpang.. (kebayang ga maksud saya ini?hehe)..

karena si ibu kekeuh posisinya gitu, yah manalah bisa si mbak tadi duduk disampingnya..orang space nya kecil banget lhoooo..dan akhirnya dengan muka betenya si mbak itu pun memilih duduk di jok artis yg pas belakang supir itu..

nah dikasus ini,,pak supir udah negur si ibunya lhoo dari awal sebenernya..
“bu, silakan geser ke dalam” teguran pertama yg dijawab dengan “bentar lagi saya mah pak”
“bu, itu posisinya benerin, ibu ngadepnya ke depan aja..” teguran kedua yang direspon cuma dengan sok-sok bergerak geser tapi ga memutar arah posisi duduk..Zzzzzz -___-

Nah ga jauh dari situ,,ada lagi penumpang yang mau masuk. Angkot pun berhenti lagi..dan pilihan duduk tinggal di samping ibu-ibu itu lg kan?

disinilah keseruan terjadi!

dengan bahasa yang sama, pak supir minta ibu tadi geser ke dalem ato kalo ga mau si ibunya disuruh ngubah posisi duduk jadi ngadep ke depan..
tapi lagi-lagi si ibu cuma berkilah “saya mah dikit lagi pak”
dan tau ga akhirnya si pak supir reaksinya gmn?
doi NGUSIR ibunya itu doooonnggg! >.< dan si ibunya kekeuh aja ga mau turun,,
ampe akhirnya pak supir bilang gini..

“ibu kan ga mau diatur ya duduknya, silakan turun aja disini, naik angkot selanjutnya..gak apa-apa ga usah bayar aja bu!”

SKAK MAT!
si ibu pun akhirnya turun dengan wajah bête..
beberapa penumpang disana langsung lah cas cis cus berkomen ria…

“iya sih, kalo mau duduk seenaknya mah naik taksi aja kali bu” komen teteh berblazer
“iya yah,,itu ibu gak tau diri banget..di angkot duduk seenaknya gitu” komen ibu yang bareng anaknya
“ih ga malu apa ama jilbab” Zzzzzzz …komen dari seorang teteh non jilbab..duuh kenapa harus selalu dihubungin ama jilbab ye?-___-“

dan saya?langsung ngetwit kejadian ini..hihihi

Teori Pak Supir Bertato 

Suatu pagi, saya mendengar percakapan yang cukup aneh bin ajaib diantara pak supir dan temannya yang duduk disebelahnya..
Pak Supir Bertato (PSB) : Kemaren ada kumpul-kumpul tuh di rumah si X
Temannya (T) : iya tau, tapi saya mah ga ikutan
PSB : iya saya juga
T: pasti pada minum-minum dan judi deh..
PSB : pasti itu mah..tapi sebenernya kan judi itu ga haram kali..selama judinya itu menang..(diucapkan dengan nada serius)
T : oh gitu yaa.. (menanggapi dengan serius juga)

teori macam apa itu paaaakk? -___-“

Komentar

  1. hahaha ngakak guling2 baca teori si bapak bertato... Manteb amat yak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi,,iya mbak,,teori yang aneh emang -__-"

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rafa dan KPSP 3 bulan ^o^

#Random Post : Tentang Rafa (lagi)

#Flashback : Berapa Jaitan Neng?