Jumat, 14 November 2014

#NoteToMySelf : Bersyukur



2 hari yang lalu ditelpon ama orang bank kalo ada kenaikan suku bunga kredit, trus saya disuruh confirm ke bank cabang terdekat untuk cek perubahan angsuran kredit KPR saya...

aduuuh kok bisa sih?kan katanya fixed 2 taun ih.. *perasaan mulai ga enak*

tapi akhirnya kemarin pun saya dateng deh ke bank itu..dan bener aja, cicilan saya naik!huhuhu
naiknya juga lumayan pake bingit lagi!ampe stress sendiri lho..secara saya kan manajer keuangan Negara yaaa..jadi langsung mikir, pos mana ini yang mesti disunat?huhuhu

pokoknya gara-gara si kredit KPR naik..saya galau..

gimana gak galau coba ya,,sekarang tuh saya dan suami lagi renov rumah baru (yang akhirnya jadi juga) itu biar bisa ditempatin..bikin dapur, kanopi garasi, taman, dkknya..yang ternyata bikin tabungan ludes tak berampas..huhu..ada yang jual benih pohon uang kakaaaak??

otak saya kayanya jadi keprogram gitu..keprogram dikit-dikit mikirin duit..duit..duit..dan selalu berandai-andai…seandainya gaji kami segini…seandainya ada bisnis tambahan…pokoknya hidup saya 2 hari ini galau to the max..sampai…

tadi malam..saat kami makan malem di tukang nasgor langganan suami..saya melihat sosok itu..
sosok bapak tua yang sudah agak bungkuk, mengantarkan segelas kopi ke penikmat nasgor di meja sebelah sambil tersenyum..dan suami pun lalu bercerita..

itu yah si bapak warungnya teh kecil banget beb..gak keliatan dari jalan mah, rada gelap soalnya jadi kaya sepi terus..tiap aku sengaja beli rokok disitu juga, kayanya tuh tiap barang cuma ada 1 item doang masing-masing..kasian ya..

plak! saya langsung merasa tertampar saat itu juga..malu rasanya atas kegalauan saya yang berlarut-larut karena si KPR itu…

bapak itu, dengan keterbatasannya masih dapat saya lihat keikhlasannya dari senyumnya…

Astagfirullah..betapa saya hampir jadi hamba yang ga bersyukur banget ya kayanya..hiks..hiks..

Alhamdulillah tadi malam dipertemukan dengan bapak itu..Allah selalu tau cara “menampar” hambanya yaa…

Bismillah…semoga saya makin dapat bersyukur untuk segala hal yang saya dapatkan..Amiiinn Amiiin…

5 komentar:

  1. Kadang emang kita mesti liat ke bawah ya biar inget untuk bersyukur...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mas..liat ke bawah untuk bersyukur, dan liat ke atas untuk motivasi :)

      Hapus
  2. halooo blogwalking nih dan aku pensaran bangeett sama bank nya. boleh dibisikin gaaa?huhu soalnya aku juga KPR nya fixed 2 taun nih. Sampai sekarang belum ada telp sih dari bank tempat aku KPR. Tapi karna liat postingan ini jadi deg-deg an..thanks yaaa

    btw, salam kenal yaaa :)

    BalasHapus
  3. halooo haloo..bank nya Bank Tabungan punya Negara kakaaakk..hehehe

    BalasHapus
  4. Amin ya rabbal;alamin, salam kenal ya bu ^_^

    BalasHapus