Kamis, 26 Januari 2017

#NHW MIIP Batch 3 : Menuntut Ilmu

Jadi sesuai dengan resolusi taun ini yaitu menjadi mama yang lebih sabar dan baik..tentunya harus didukung dengan ILMU dong yaa..teori sih udah banyak, tapi memaksakan diri untuk mendalami teori-teori itu trus PRAKTEK nya yang susah…dan menurut saya yang paling susah adalah ilmu tentang MANAJEMEN, yang kalo saya bagi nih ya jadi

1.       Manajemen waktu..antara kerja di kantor, ngurus anak, ngurus suami dan ngurus rumah…ya Allah kadang 24 jam tuh ga cukup deh, kadang ketika saya totalitas di kantor, eh suami dan anak kok terkesan dapet sisanya..padahal kan ya Kemuliaan yang utama seorang ibu itu adalah untuk anak dan suaminya
sumber 

2.       Manajemen Emosi terutama emosi ke suami dan anak..apalagi pas udah capek luar biasa, beuh itu ya emosi kaya gampang banget tersulut..astagfirullah..padahal ya katanya HAPPY MOM = HAPPY FAMILY..makanya pengendalian emosi saya ini harus banget dibenerin deh, karena kalo saya lagi bĂȘte kerasa kok aura dirumah tuh mendadak suram..dan saya juga percaya ketika suasana hati baik, maka suasana rumah juga bakal lebih bahagia..

sumber

3.       Manajemen Keuangan..dan akhirnya ke masalah finansial juga..karena gimana pun seorang ibu itu kan selalu jadi Menteri Keuangan ya di keluarganya,,dan kadang terlalu sulit memilih antara NEEDS VS WANTS ..ah dasar perempuan, gitu katanya hehe
sumber


Karena itu lah, PR saya banyak banget di ilmu yang satu ini…makanya harus punya strategi nih biar tahun ini, 3 manajemen ini setidaknya udah lebih terarah ke arah lebih baik..untuk manajemen waktu, tiada lain dan tiada bukan emang saya harus mulai nulis iya di TULIS jadwal dalam 24 jam setiap hari nya selama seminggu deh..jadi bakal keliatan proporsi saya untuk kantor dan keluarga disitu kan. Dan dari jadwal itu, saya harus konsisten ngikutin jadwalnya deh..inget ya KONSISTEN sis…

Kalau manajemen emosi, sejauh ini banyak istigfar aja dan menghela nafas sih udah ya..tapi ternyata ga cukup lah..makanya strategi saya adalah menerapkan reward buat diri sendiri hehehe..jadi saya mau bikin “agenda pengelolaan emosi” gitu..kaya buat bocah itu lho, kalau berbuat baik dapet bintang, trus kalo kebalikannya yah bintang nya dilepas..ngebayanginnya seru sih..hehe..semoga bisa diterapkan yes!aku lelah marah-marah terus hahaha

Dan yang terakhir untuk manajemen keuangan sih, nerusin yang sebelumnya udah saya lakuin aja kaya pencatatan harian pengeluaran, nabung di awal bulan (jangan nunggu sisa) dan manajemen by amplop..dan sekali lagi KONSISTEN adalah koentji!

Tuh kan berapa kali tuh kata konsisten muncul?


Makanya kalau saya memang mau berubah yang harus KONSISTEN dan tentunya jangan malas!udah itu aja.. semangat!

2 komentar:

  1. SAMAAA! ikut batch 3 juga akooohhh

    BalasHapus
  2. aduh ini omongan orang dewasa....saran kritiknya untuk tulisan puisi saya oey...hehehe

    BalasHapus