Jumat, 13 Juni 2014

Pelajaran Berharga di Bulan Mei



Udah pada tau dong ya kalo bayam itu cuma boleh sekali makan?ga boleh dilamain?maksimal 6 jam dan ga boleh dipanasin berulang?

so pasti para emak-emak pemasak udah tau deh “aturan” atau “teori” ini…

include me..udah tau juga dari saban hari tentang ini..

tapi kadang gw ngeyel juga sih..atas nama ANTI MUBADZIR..kadang kalo gw masak bayam kebanyakan di pagi hari,,sore masih ada, yah gw makan lagi..and I still OK kok..ga pernah ada efek samping yang gimana banget..

sampai..gw ceroboh!

di suatu hari..gw terlambat bangun, mengingat SP dari kantor di bulan lalu (hiiiiy kena SP juga bok akhirnya setelah telat mulu -__-)..gw ga rela kalo hari itu telat lagi..

tapi inget belum masak buat menu rafa hari itu..oh no!

trus pas ke dapur..eh kok sayur bayam kemaren masih ada..ih kan ga boleh dilamain ini..
trus masak sop aja..cemplung2in ayam dan sayurannya..trus nengok si bayam yang kuahnya masih banyak..trus iseng nyicipin, eh kuahnya masih gurih kaldu ayam kemarin nih..eh kayanya enak nih kalo dicampur ama sop..eh taunya tiba2 tuh kuah bayam udah masuk ke sop deh..

dan gw inget!ampuuun kenapa dicampurin siiih..itu kan kuah kemarin,,ah dodooolll..

tapi kemudian sok menenangkan diri..it’s okay lah..ga akan kenapa-kenapa kok..kan bayamnya ga ikutan ini <-- teori dari manaaa??*jedot2in kepala*

long story short..sop pun jadi, icip-icip beneran maknyus gurihnya..dan kemudian jumawa merasa berhasil bikin sop endeus dalam waktu mepet kaya gitu..dan kemudian gw berangkat kerja…

jam 12.30..

henpon gw berdering..bokap nelpon ngabarin rafa muntah-muntah..
FYI, bokap ga pernah nelpon duluan kalo bukan karena sesuatu yang urgent
jadi begitu tau, gw cuma bilang “tungguin dulu nti” dan langsung izin pulang cepet..

nyampe rumah, ternyata bonyok udah ga ada..trus disusulin sodara ngasih tau kalo rafa udah dibawa ke klinik deket situ karena muntah lagi..total saat itu rafa udah 5x muntah..

gw langsung nyusul..dan Ya Allah..rafa bener2 pucet, lemes, lunglai tak berdaya..seriously, gw ga pernah liat si bocah kaya gitu..mata mendadak panas, tapi gw gak mungkin nangis disitu kan..hiks..

Saat itu rafa dikasih air elektrolit gitu..dan ditunggu kalo dalam satu jam kedepan masih muntah, infus adalah pilihan terakhirnya..

Dan 10 menit kemudian rafa muntah banyak sampe keluar dari hidung, si bocah makin lemes..dan akhirnya diinfus deh.. T.T

Dan pas pemasangan infus in tuh bagian paling sakiiiit buat gw..ga tega banget lho liat anak meronta-ronta dan teriak-teriak kaya gitu…huhuhu..maapin mamah ya nak :((

2 malam deh rafa nginep disitu..karena keesokan harinya, rafa jadi mencret!tes lab feses positif ada bakteri disitu..dikasih antibiotic deh..dan udah ga keitung itu infuse kecabut-cabut sampe lepas..huhu..moment paling sedih deh selama disana..anakku yang lincah itu cuma bisa tidur2an aja dikasur..hiks hiks..feeling guilty to the max saat itu..T.T

Pokoknya pelajaran di bulan Mei ini..
JANGAN PERNAH MEREMEHKAN TEORI YANG ADA! terutama teori tentang makanan..#notetomyself

2 komentar:

  1. iya, kadang2 kita suka sayang sama makanan sisa, ya. Mau dibuang kok sayang banget. Pelajaran juga nih buat sy. Terimaksih buat sharingnya. Rafa gimana keadaannya sekarang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak myr,,sama-sama...

      Alhamdulillah sekarang rafa jauh lebih sehat..cuma emaknya ini masih trauma masak bayam..hehe

      Hapus